Sunpride ajak masyarakat komsumsi buah

id Ggp, bantuan buah, covid-19

Sunpride ajak masyarakat komsumsi buah

Sunpride ajak masyarakat mengonsumsi buah setiap hari untuk jaga kesehatan. (Antaralampung.com/Istimewa)

Jadi sekaligus kami mengajak anak-anak dari keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19 agar memastikan asupan gizi dan vitamin mereka terjaga, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Presiden Direktur PT Sewu Segar Nusantara (SSN), Cindyanto Kristian mengatakan kampanye "SunprideBuatKebaikan" merupakan ajakan agar mengonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan.

"Jadi sekaligus kami mengajak anak-anak dari keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19 agar memastikan asupan gizi dan vitamin mereka terjaga," kata dia dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Selasa.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut dilatarbelakangi fakta mengenai pentingnya konsumsi buah setiap hari. Berdasarkan riset kesehatan dasar 2018, 95,5 persen penduduk di atas usia lima tahun masih kurang makan buah dan sayur. 

"Terlebih saat pandemi ini, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi dan tidak bisa menyediakan buah-buahan bagi anak-anak dan anggota keluarga lainnya," kata dia.

Founder Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan mengatakan, donasi hasil dari kampanye "SunprideBuatKebaikan" telah didistribusikan ke 5.058 kepala keluarga di tujuh rumah susun yang ada di Jakarta.

"Buah dari Sunpride sangat membantu dalam memenuhi nutrisi dan gizi anak-anak mereka," katanya.

Director of Communications and Partnership ReachOut Foundation (ROF), Cipto Rustianto menambahkan ROF fokus pada pengembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah pinggiran atau di bawah garis kemiskinan.

Sejak tahun 2014, ROF telah mendirikan 17 sekolah gratis di Jakarta dan telah memperluas jangkauan dan mendirikan delapan sekolah gratis di Jambi dan dua sekolah gratis di Papua.

"Donasi hasil dari kampanye "SunprideBuatKebaikan" kami distribusikan ke 876 siswa dan guru PAUD dan TK yang ada di Jakarta. Dengan adanya donasi dari Sunpride, kami sekaligus mengajarkan kepada anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi buah yang kaya akan nutrisi setiap harinya," katanya.

Selain itu, CEO Foodbank of Indonesia (FOI), M Hendro Utomo mengatakan hasil Survei Foodbank of Indonesia (FOI) pada Agustus 2020 di 14 titik bahwa, 27 persen balita ke sekolah dengan perut kosong dan tidak makan hingga siang hari. Bahkan di tempat lain angkanya mencapai 40-50 persen. 

"Donasi hasil dari kampanye "SunprideBuatKebaikan" FOI distribusikan ke lebih dari 27.000 anak-anak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Yogyakarta," tutupnya.