Pemkab Tulangbawang siap salurkan BLT dana desa tahap I

id Lampung, tulangbawang, bmw, virus corona,tulangbawang

Pemkab Tulangbawang siap salurkan BLT dana desa tahap I

Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan BLT. (Antaralampung/HO/Tulangbawang)

Tujuannya agar kampung-kampung di Tulangbawang menyalurkan BLT dana desa tepat sasaran
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Lampung siap menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa kepada 13.978 kepala keluarga yang terdampak COVID-19.

"Tujuannya agar kampung-kampung di Tulangbawang menyalurkan BLT dana desa tepat sasaran, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang menerima," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang, Anthoni, di Menggala, Selasa.

Menurutnya, dari data yang dilaporkan, penerima BLT dana desa tahap 1 berjumlah 13.978 KK. Dengan jumlah kampung 146, maka total BLT yang disalurkan Rp8,3 miliar lebih.

Menurutnya, masyarakat berhak menerima Rp600 ribu per kepala keluarga.

"Jumlah penerima BLT tersebut, juga masih minus KCA yang saat ini masih proses validasi oleh pihak Kementerian Keuangan," katanya.
Baca juga: Pemkab Tulang Bawang ajak masyarakat gunakan masker


Anthoni menjelaskan, apabila KCA masuk, maka jumlah KK yang terima BLT dana desa sebanyak 14.038 kepala keluarga, dengan total dana BLT sebesar Rp8.422.800.000,

Kecamatan yang sudah memastikan penyaluran BLT dana desa tahap I, di antaranya Kecamatan Gedung Aji sebanyak 947 kepala keluarga x Rp600.000, sehingga total dananya sebesar Rp568.200.000, Kemudian, Kecamatan Banjar Agung 642 kepala keluarga x Rp600.000, dengan total dana Rp385.200.000.

"Pemkab Tulang Bawang berharap penyaluran BLT berjalan lancar dan tanpa kendala, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan," katanya pula.
Baca juga: Bupati Tulangbawang realisasikan bantuan sosial lansia dan disabilitas
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar