Bupati Tulangbawang realisasikan bantuan sosial lansia dan disabilitas

id Lampung, tulang bawang, bmw, virus corona

Bupati Tulangbawang realisasikan bantuan sosial lansia dan disabilitas

Bupati Tulang Bawang Winarti menyerahkan bantuan sosial bagi lansia dan penyandang disabilitas kepada Bank Lampung untuk dintransfer kepada para penerima manfaat. (Foto : Antaralampung/HO/Tulangbawang)

Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan berguna bagi masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat tentu sangat membutuhkan di tengah dampak COVID-19, jelasnya
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung merealisasikan program bantuan sosial bagi lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas yang ada di kabupaten tersebut.

"Program Bergerak Melayani Warga (BMW) terus dijalankan, dalam masa merebaknya COVID-19 saat ini, yang dilakukan di antaranya memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan program yang secara langsung dapat membantu masyarakat terutama yang terdampak virus corona," kata Bupati Tulang Bawang Winarti, di Menggala, Senin.

Menurutnya, bantuan sosial bagi lansia dan penyandang disabilitas ini merupakan bentuk perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang kepada yang berhak menerimanya.

Baca juga: Bupati Tulang Bawang berikan bantuan sembako kepada warga dampak COVID-19

Baca juga: Dampak COVID-19, ASN di Tulang Bawang bantu imam dan guru ngaji

Baca juga: Tim gugus COVID-19 beri bantuan ke Kecamatan Banjar Baru Tulangbawang


"Kami memberikan perhatian besar kepada masyarakat saudara-saudara kita yang membutuhkan, termasuk lansia dan penyandang disabilitas sesuai program BMW. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan berguna bagi masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat tentu sangat membutuhkan di tengah dampak COVID-19," jelasnya.

Winarti menjelaskan bantuan yang direalisasikan tersebut antara lain untuk 1.079 orang lansia dan disabilitas di Tulangbawang. Dengan rincian lansia sebanyak 972 orang memperoleh masing-masing sebesar Rp600.000 dari jumlah bantuan perbulan Rp100.000 untuk enam bulan. Kemudian bantuan disabilitas sebanyak 107 orang memperoleh masing-masing Rp1.200.000 untuk enam bulan.

Bantuan diberikan melalui transfer langsung ke rekening penerima bantuan bekerja sama dengan PT Bank Lampung Cabang Menggala.