Korem 043 Gatam Lampung lakukan penyemprotan disinfektan

id Lampung, korem, tni, virus corona

Korem 043 Gatam Lampung lakukan penyemprotan disinfektan

Korem 043/Gatam melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran korem untuk menjaga kebersihan dan juga penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang tengah mewabah. (Antaralampung/HO)

Hari ini kita dibantu membersihkan dengan cairan disinfektan yang memang telah disiapkan
Bandarlampung (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 043/Garuda Hitam melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran korem untuk menjaga kebersihan dan juga penularan Virus Corona (COVID-19) yang tengah mewabah dan menjadi pandemi saat ini.

Korem 043/Gatam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BPBD Kota Bandarlampung serta dan Denkesyah 02.04.03 Lampung melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai sudut ruang makorem.
Baca juga: PT Pertamina semprot disinfektan ke 100 SPBU di Jakarta, pastikan bersih kuman

Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Inf Erwinsyah Taufan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi wabah penyebaran Virus Corona di Makorem 043/Gatam.

Menurutnya, pelaksanaan penyemprotan ini dibantu oleh Dinkes Kota Bandarlampung, BPBD Bandarlampung, dan juga Denkesyah 02.04.03 Lampung. Hari ini juga dilaksanakan penyemprotan dan pembersihan disinfektan di seluruh lingkungan Makorem 043/Gatam, baik lingkungan perkantoran, fasilitas umum seperti masjid, koperasi, di area-area tempat anggota melaksanakan istirahat.

Selain penyemprotan, seluruh anggota juga dibekali oleh Dinkes Bandarlampung bagaimana cara pembersihan dan mencegah penyebaran Virus Corona.

“Untuk langkah-langkah secara harian kami laksanakan pembersihan di perkantoran secara mandiri, kemudian hari ini kita dibantu membersihkan dengan cairan disinfektan yang memang telah disiapkan," ujarnya pula.
Baca juga: Satgas COVID-19 Kota Metro semprot disinfektan bus AKAP
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar