Barikade Gus Dur Lampung gelar haul ke-10 KH Abdurrahman Wahid

id Haul Gusdur ,Peringatan Wafat Gusdur,Barikade Gusdur

Barikade Gus Dur Lampung gelar haul ke-10 KH Abdurrahman Wahid

Ketua panitia haul Gus Dur sekaligus Bendahara DPW Barikade Gus Dur, Monica Rahmadani Putri, (ANTARA Lampung/HO/Ist)

Bandarlampung (ANTARA) - Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Lampung yang diketuai oleh Irfandi Romas berencana menggelar Haul (peringatan wafat) ke-10 mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-4 KH Abdurrahman Wahid dalam waktu dekat.


"Haul Gus Dur akan kami gelar pada 22  Desember 2019," kata Ketua Panitia Kegiatan Haul Gus Dur, Monica Rahmadani, di Bandarlampung, Senin.

Putri Hijab Lampung 2018 itu mengatakan, peringatan wafatnya Gus Dur sangat penting baginya dan para Kader Barikade Gus Dur Lampung, sebab Haul Gus Dur adalah momentum untuk mengenang kembali nilai-nilai perjuangan mantan Presiden RI ke-4 itu.

Dalam Haul Gus Dur nanti, lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang diantaranya kirim doa atau tahlilan dan tausiah agama dimana kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan bukan hanya kader Barikade Gus Dur tapi untuk semua masyarakat yang cinta kepada Gus Dur.

Dia berharap, kegiatan ini bisa berlangsung baik tanpa kendala apapun dan juga dapat bermanfaat baginya pribadi dan semua masyarakat Lampung khususnya kader Barikade Gus Dur Lampung.

"Haul Gus Dur juga bertujuan untuk menjalin Ukhuwah Islamiah diantara para kader dan masyarakat pecinta Gus Dur," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Barikade Gus Dur Lampung Heri Sukoco mengatakan, 
pihaknya akan melangsungkan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) setelah Haul Gus Dur ke-10.

Ia mengatakan, muskerwil ini bertujuan untuk membahas program kerja Barikade Gus Dur mendatang di lima belas kab/kota yang sudah terbentuk kepengurusannya.

"Muskerwil kita jadualkan pada 30 Januari atau 13 Februari 2020," katanya.