Menikmati kenyamanan dan keasrian Bumi Perkemahan Metro

id Lampung,Metro,Wisatametro,Buper,Sumbersaribantul,Jembatanpelita,Destinasiwisata,Piknik,Lampung.antaranews.com

Pintu masuk kawasan wisata Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Jembatannya itu Instagramable. Jadi banyak remaja yang ke sini sekedar untuk berfoto, ucapnya
Metro (ANTARA) - Kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Kelurahan Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Pusat, kini menjadu salah satu tempat wisata menarik di Kota Metro.

Suasana Buper yang sejuk nyaman dan asri membuat tempat tersebut ramai dikunjungi oleh masyarakat, baik dari Kota Metro maupun Lampung Timur karena lokasinya berbatasan dengan kabupaten tersebut. 

"Tempatnya sejuk dan adem, jadi enak kalau untuk bersantai mas. Kadang bersama keluarga di sini sekedar untuk berkumpul atau piknik di sini," kata Paino (48), warga Kota Metro. 

Dia melanjutkan, selain nyaman dana asri, kawasan wisata tersebut juga ditunjang dengan adanya sawah berundak (bersusun) yang bagus. 

"Kalau pas tanaman padinya sedang hijau-hijaunya itu lebih bagus lagi mas. Jadi terlihat hijau gitu, kita yang ke sini terlihat adem," katanya lagi. 

Pengunjung lainnya, Novita Indah Sari mengatakan, tak jauh dari Buper ada jembatan Pelita yang digemari oleh para remaja untuk berswafoto. 

"Jembatannya itu Instagramable. Jadi banyak remaja yang ke sini sekedar untuk berfoto," ucapnya. 

Ia menambahkan, fasilitas umum di Buper juga lengkap, di sana sudah ada mushala, WC umum, listrik, dan juga gazebo. 

"Wahananya yang belum mas. Flying fox masih belum jadi. Kalau nanti mau diadakan wahana pasti akan lebih ramai lagi," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar