Menteri Rini ajak pengendara tidak buang sampah sembarangan

id Tol Trans Sumatera,Arus mudik di Tol Trans Sumatera,tarif tol Trans Sumatera,Meneg BUMN,kesiapan Tol Trans Sumatera

Menteri BUMN Rini M Soemarno (Antaralampung.comm/Emir Fajar Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Menteri BUMN Rini M Soemarno mengajak para pengguna jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tidak membuang sampah sembarangan. 

“Jangan kita menyampah di tol, kalau bisa di kendaraan masing-masing menyiapkan tempat sampah kecil atau kantung keresek agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata Rini, di Tulangbawang Barat, Jumat,

Menurutnya, dengan membuang sampah sembarangan tindak menjadi contoh hidup bersih, dan bisa membahayakan pengendara yang ada di belakangan. 

Selain itu, pengendara harus bisa menghilangkan kebiasaan buruk bahwa jalan raya merupakan tempat membuang sampah. 

“Masyarakat masih banyak membuang sampah dari jendela kendaraan karena mereka menilai bahwa ini 'tempat sampah besar' dan ada petugas kebersihannya,” katanya.
 
Ia menjelaskan, sebagai warga negara Indonesia yang baik, harus bisa memberikan contoh yang baik dengan tidak membuang sampah sembarangan di jalan raya dan membuang di tempat-tempat yang telah disediakan. 

“Semoga masyarakat bisa memahami itu, walaupun ada petugas kebersihan. Tetapi kita jangan seperti itu, kalau bisa menjadi orang yang bijak dalam menjaga kebersihan  lingkungan,” katanya. 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar