Pemkab Waykanan kembali gelar pasar murah di dua kecamatan

id Waykana, kabupaten Waykanan, pasar murah

Suasana pasar murah di Kampung Sai Umpu Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan (Antaralampung/Dinas Indag Waykanan)

Waykanan (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Waykanan kembali menggelar pasar murah di Kampung Sai Umpu Kecamatan Way Tuba dan Kampung Negeri Bumi Putra Kecamatan Blambangan Umpu.

“Hari ini kita gelar pasar murah langsung di dua kecamatan, hanya waktunya saja yang berbeda, ada yang pagi dan sore hari,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Waykanan, Imanto, di Blambangan Umpu, Senin.

Menurutnya, pasar murah ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau pada Ramadhan sekaligus  menyambut Lebaran.

Selain itu, pasar murah memberikan harga yang relatif lebih murah dibanding harga di pasaran karena adanya subsidi dari pemerintah dan pihak swasta. Untuk itu, masyarakat yang berhak mendapatkan kupon di pasar murah, dapat berbelanja sesuai dengan kebutuhan.

“Masyarakat jangan membeli berlebihan, dan membelinya dengan bijak bila emang butuh bisa dibeli,”katanya

Pasar murah Pemerintah  Kabupaten Waykanan menyediakan 3.450 kupon untuk komoditas yang dijual yakni  paket gula 2 kg dengan harga Rp15.000, paket beras 5 kg dengan harga Rp35.000, paket minyak 2 liter dengan harga Rp15.000,  paket sirup 3 botol dengan harga Rp25.000, paket softdrink 2 botol dengan harga Rp20.000, paket telur 1 karpet  Rp35.000, paket IKM Rp25.000, dan  paket bawang outih setengah kilogram  Rp15.000.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar