Puluhan rumah di Kelurahan Menggala banjir

id Menggala,banjir Menggala

Puluhan rumah di Kelurahan Menggala banjir

Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungin korban banjir di Lingkungan Bugis Kelurahan Menggala akibat meluapnya Way (sungai) Tulang Bawang (Ist)

Menggala, Lampung (Antaranews Lampung) - Puluhan rumah di Lingkungan Bugis Kelurahan Menggala banjir mulai kemarin akibat meluapnya Way (sungai) Tulangbawang.  

Sehubungan itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungin korban terdampak banjir itu.
 
"Saya ingin memastikan para warga tidak ada korban akibat banjir ini. Para warga diharapkan bisa menyelamatkan barang-barang berharga seperti ijazah dan surat-surat berharga lainnya," kata Winarti dalm siaran persnya, Jumat.
 
Menurutnya, meluapnya sungai Way Tulang Bawang menyebabkan puluhan rumah di Lingkungan Bugis terendam air dari kemarin sampai hari ini. 

Dengan kejadian banjir yang menimpa warga Lingkungan Bugis ini, ia meminta para SKPD agar selalu siap siaga membantu para korba banjir, seperti pendirian tenda, posko siaga dan perahu karet. 

"BPBD, Dinas sosial, dinas Kesehatan harus bisa siaga 24 jam membantu masyarakat mengatasi banjir," katanya 

Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulang Bawang ini menjelaskan, selain waspada terhadap banjir susulan, warga juga harus bisa menjaga dan menyelamatkan surat-surat berharga, seperti ijazah, surat tanah, rumah dan lainnya agar tidak rusak terkena air.

"Saya instruksikan semua jajaran untuk bahu-membahu bekerja, siaga di tempat bencana, dirikan posko pertolongan, dirikan tenda-tenda yang dibutuhkan," katanya.

Ia juga meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap keadaan alam dan 
cuaca yang tidak menentu.
 
"Ayo bergotong royong bersama-sama menjaga kebersihan sungai, selokan dan lainnya agar kejadian bajir ini tidak terulang kembali saat hujan turun," katanya.