Yeti, Gajah Way Kambas Lampung Sakit

id gajah yeti sakit,gajah tnwk sakit,subakir,kepala tnwk way kambas,way kambas

Gajah Yeti yang sakit bersama Kepala Balai TNWK Subakir dan tim dokter hewan (Foto: Antaralampung.com/Ist)

Gajah Yeti ini sakitnya kejang-kejang, sakitnya sudah lama, kata Subakir
 Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Seekor gajah Sumatera bernama Yeti, usia lima tahun di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Kabupaten Lampung Timur, saat ini dalam keadaan sakit dan masih mendapat perawatan dari sejumlah dokter hewan.

"Gajah Yeti ini sakitnya kejang-kejang, sakitnya sudah lama," kata Kepala Balai TNWK Subakir saat dihubungi di Lampung Timur, Rabu.

Subakir mengatakan, selama sakit, Yeti mendapat perawatan dari sejumlah dokter hewan.

"Yang membantu merawat banyak, ada dari dokter Way Kambas, dari Taman Safari Bogor dan dari Kementerian. Alhamdulilah sekarang sudah mulai sehat, sudah senang makanya," katanya.

Perawatan dan pengobatan saat ini masih terus diberikan oleh tim dokter hewan, untuk sementara Yeti dipindahkan ke Camp Elephant Respont Unit Way Kambas.

Riwat Yeti, kata mantan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung ini adalah gajah betina yang dievakuasi lima tahun lalu ke Pusat Latihan Gajah Way Kambas.

Baca juga: Bupati Chusnunia Kembali Ajak Peduli Gajah 'Erin'

Hewan berbelalai dan dilindungi undang-undang itu ditemukan dalam galian kanal gajah di Desa Braja Yekti Kecamatan Braja Harjosari, Lampung Timur.

"Yeti ditemukan dalam kanal di Desa Braja Yekti. Dia terpisah dengan induknya. Kondisinya waktu ditemukan kurus, lalu digotong sama petugas dan dibawa ke rumah sakit untuk diobati," ungkap Subakir.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar