Danbrigif Marinir Tutup Latihan Pengamanan Pilpres

id Danbrigif Marinir lampung, pilpres, pengamanan

Danbrigif Marinir Tutup Latihan Pengamanan Pilpres

Latihan Pengamanan Pilpres dan Pileg Brigif Marinir, Lampung (Antara Lampung/Ardiansyah)

Maksud dan tujuan pelaksanaan latihan pengamanan pemilu diseluruh wilayah jajaran Korps Marinir ini adalah untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan Korps Marinir agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dan profesional
Pesawaran  (Antaranews Lampung) - Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Ahmad Fajar secara resmi menutup latihan pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif di wilayah Korps Marinir tahun 2019.

"Maksud dan tujuan pelaksanaan latihan pengamanan pemilu diseluruh wilayah jajaran Korps Marinir ini adalah untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan Korps Marinir agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dan profesional," kata Ahmad Fajar, di lapangan apel Mako Yonif 7 Marinir, Ketapang,  pesawaran Lampung, Jumat.

Sehingga,  lanjutnya, dengan terselenggaranya latihan ini dapat memberikan kesiapsiagaan operasional/satuan tugas Korps Marinir guna menjawab segala permasalahan yang kemungkinan timbul pada penyelenggaraan Pemilu 2019 sekaligus untuk mengantisipasi terhadap ancaman dan gangguan.

Menurutnya, hasil laporan panitia pelaksanaan, dapat diambil kesimpulan bahwa semua materi latihan yang telah diprogramkan dapat dilaksanakan dan diterima dengan baik oleh semua peserta latihan.

Hal teraebut, lanjutnya, menunjukkan semangat dan antusias yang tinggi dari semua peserta dalam mengikuti semua program latihan. Kendala-kendala yang dihadapi selama pelaksanaan latihan dapat diatasi oleh panitia penyelenggara maupun peserta latihan.

Karena itu, ia mengharapkan, agar semua materi latihan yang telah diberikan hendaknya dapat untuk dimengerti dan dipahami sehingga mudah untuk diaplikasikan pada pelaksanaan tugas nantinya, baik mengenai prosedur dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan pada pemda dan Polri, termasuk halnya sistem Komando, Kendali Komunikasi dan Informasi (K3l) pada pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019.

Kegiatan penutupan latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di wilayah Korps Marinir tahun 2019 diakhiri dengan demo simulasi pengamanan KPU terhadap masyarakat yang tidak puas terhadap hasil pemilihan yang di anggap tidak adil.

Turut hadir dalam acara tersebut Danlanal Lampung, Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Lampung, Kapolres Pesawaran, Perwira Staf Brigif 4 Mar/BS dan sejumlah pejabat Pemkab Pesawaran.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar