Dankomar Kukuhkan Komandan Brigif-3 Marinir Piabung

id kukuhkan danbrigif marinir

Dankomar Kukuhkan Komandan Brigif-3 Marinir Piabung

Komandan Korp Marinir Mayjen TNI Marinir Bambang Siswanto mengukuhkan Kolonel Marinir Umar Farouq sebagai Komandan Brigade Infantri -3 Marinir di lapangan apel kantor Brigif-3 Marinir, Piabung, Kabupaten Pesawaran, Selasa (1/8). (FOTO: ANTARA Lampung

Pesawaran, Lampung (ANTARA Lampung) - Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir Bambang Siswanto mengukuhkan Kolonel Marinir Umar Farouq sebagai Komandan Brigade Infantri -3 Marinir di lapangan apel Kantor Brigif-3 Marinir, Piabung, Pesawaran, Provinsi Lampung, Selasa.

Kolonel Marinir Umar Farouq menggantikan Komandan Brigif -3 Marinir sebelumnya Kolonel Marinir Hermanto yang saat ini menjabat sebagai Komandan Datasemen Markas Besar Angkatan Laut.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir Bambang Siswantoro mengatakan pengukuhan Komandan Brigif-3 Marinir untuk mengisi posisi komandan yang sebelumnya kosong karena perpindahan jabatan oleh atasan.

"Hari ini saya hadir di Brigif-3 Piabung untuk mengukuhkan komandan Brigif-3 Piabung yang baru karena komandan sebelumnya diminta pak Kasal, untuk mengisi komandan datasemen markas Mabes AL jadi mau tidak mau kita lepas sejak dua bulan yang lalu," ujarnya usai upacara.

Menurut dia, kekosongan ini bisa dapat terisi oleh komandan yang baru yakni Kolonel Marinir Umar Farouq karena dinilai yang paling siap untuk menjadi komandan Brigif-3 Piabung.

"Bicara tentang Brigif 3 Marinir Piabung, bukan asing bagi Kolonel Farouq karena sebelumnya beliau sempat menjabat wadan Brigif-3 marinir dan sekarang beliau siap untuk memimpin batalion ini," ucapnya.

Ia menjelaskan, Brigif-3 marinir ini satuan yang sangat kompleks dan spesifik karena di bawah langsung Komandan Korps Marinir berbeda dengan para komandan Brigif yang lain.

"Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Komandan Farouq ini brigif-3 marinir akan lebih lebih baik dan profesional seperti moto kita profesional berkarakter dan terpercaya," kata dia.

Pantauan di lokasi, upacara pengukuhan diikuti oleh empat satuan setingkat batalyon dari kesatuan-kesatuan di jajaran Brigif-3 Marinir, yang terdiri dari Batalyon Infanteri-7 Marinir, Batalyon Infanteri-8 Marinir, Batalyon Infanteri-9 Marinir dan Batalyon Infanteri-10 Marinir dengan mengerahkan sejumlah material tempur. Seperti Tank PT.76, Ranratfib, truk NPS, ambulance, rord ranger, mobil jeep KIA dan motor trail. 

(ANTARA)