Kolonel Marinir Werijon Jabat Danbrigif-3 Piabung

id marinir

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kolonel Marinir Werijon menjabat Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif)-3 Marinir Piabung, Lampung menggantikan Kolonel (Mar) I Wayan Ariwijaya.

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal (Mar) Buyung Lalana, memimpin upacara serah terima jabatan Danbrigif 3 Marinir Piabung, di Pesawaran, Sabtu.

Mayjen (Mar) Buyung Lalana mengatakan, Brigif 3 Marinir Piabung sebagai kekuatan militer terbesar di Lampung harus dapat berkontribusi positif dalam keamanan di Provinsi Lampung.

Selain itu, lanjutnya, sebagai prajurit petarung, anggota marinir juga harus bersifat religius dan humanis serta memberikan manfaat pada masyarakat sekitar dengan melakukan sosialisasi dan integrasi.

"Marinir juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai lokal dan budaya setempat, bahu-membahu bersama mengatasi permasalahan masyarakat sekitar, sehingga menjadi prajurit yang disegani dan dicintai rakyat," katanya.

Komandan Korps Marinir tersebut memerintahkan seluruh anggota Brigif 3 Marinir memberikan dukungan dan loyalitas sepenuhnya pada Danbrigif baru.

Sebelum Kolonel Marinir Werijon bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Sedangkan

Kolonel (Mar) I Wayan Ariwijaya berdasarkan SP Komandan Korps Marinir No. SPRIN/1647/X/2015 tanggal 13 Oktober 2015 akan mendapat penugasan baru di Sesko TNI AL.