Dishub Bandarlampung Siapkan 200 Personel Jelang Natal

id kadishub kota, ahmad husna, natal dan tahun baru,bandarlampung

Dishub Bandarlampung Siapkan 200 Personel Jelang Natal

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandrlampung Ahmad Husna (Antaranewslampung/HO)

Kita akan mulai menyiagakan personel pada 24 Desember hingga tanggal 1 Januari 2019, bersama - sama dengan pihak terkait, kata Husna
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung mengatakan menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 akan mengerahkan 200 personel untuk membantu memperlancar dan pengamanan arus lalu lintas, di Bandarlampung.

"Kita akan mulai menyiagakan personel pada 24 Desember hingga tanggal 1 Januari 2019, bersama - sama dengan pihak terkait," kata Ahmad Husna, di Bandarlampung, Kamis (13/12).

Ia menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu kami sudah rapat di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi dengan pihak kepolisian dan Kementerian Perhubungan, penyelenggara tol dan PT KAI terkait pengamanan dan kelancaraan arus lalu lintas pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Menurutnya, personel akan ditempatkan di titik - titik rawan kemacetan di Kota Bandarlampung, terutama tempat - tempat wisata yang bersebelahan langsung dengan kabupaten-kabupaten di Provinsi Lampung.

Di antaranya seperti Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran dimana arah arus kendaraan akan terfokus kearah sana mengingat terdapat tempat pariwisata seperti pantai dan lain-lain.

Selain itu, Husna juga menjelaskan bahwa Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan kabupaten setempat yang langsung bersinggungan dengan Kota Bandarlampung.

Ia menambahkan, koordinasi tersebut untuk melakukakan pengamanan serta kelancaran arus lalu lintas pada perayaan Natal dan Tahun Baru.