Lampung akan siapkan lahan untuk UPT BKN

id bachtiar basri,upt bkn

Lampung akan siapkan lahan untuk UPT BKN

Wakil Gubernu Lampung Bachtiar Basri (FOTO:ANTARA Lampung/HO/Ist)

Kami akan menyiapkan lahan seluas satu hektare mengingat kantor saat ini dinilai kurang luas, terutama untuk lahan parkir, kata wagub
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung akan menyiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Nasional di daerah itu.

"Kami akan menyiapkan lahan seluas satu hektare mengingat kantor saat ini dinilai kurang luas, terutama untuk lahan parkir," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di Bandarlampung, Jumat.

Apalagi, menurut dia, kantor tersebut juga akan digunakan untuk rekrutmen CPNS, seleksi dalam jabatan, pemetaan kompetensi dan seleksi ujian ikatan dinas melalui Computer Assisted Test (CAT BKN).

Ia menjelaskan, Kantor Unit Pelaksana Teknis BKN di Bandarlampung, Lampung berlokasi di Nusa Indah I Nomor 2A Kota Bandarlampung itu berdekatan dengan rumah penduduk.

Selain itu, juga areal parkir kendaraan juga tidak luas yang dapat mengganggu masyarakat yang melintasi jalan tersebut saat ada tes rekrutmen CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana saat meresmikan Kantor Unit Pelaksana Teknis BKN di Bandarlampung, mengakui areal parkir di kantor ini terlalu sempit.

"Selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan perumahan warga. Saya sempat diprotes oleh warga karena ada UPT BKN gara-gara banyaknya kendaraan parkir yang menutupi jalan," ujarnya.

Bima menjelaskan, ada beberapa kabupaten dan kota di Lampung juga siap bekerja sama dengan BKN untuk pembangunan kantor UPT.

"Pemkab Lampung Tengah dan Pemerintah Kota Metro menyatakan siap untuk dijadikan kantor UPT BKN," ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, kantor UPT BKN ini harus strategis dan dapat dijangkau dengan mudah.

Di sisi lain, menurut Bima UPT BKN ini merupakan yang ke-16 di tanah air, yang diresmikan

Ia menyebutkan, pendirian UPT ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi Lampung dan BKN ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja layanan kepegawaian di daerah ini.

Menurutnya, kantor UPT ini merupakan salah satu dari 16 UPT BKN yang telah didirikan sejak tahun 2016.

Berdirinya UPT BKN, lanjutnya, diharapkan dapat lebih mendekatkan pelayanan kepegawaian kepada masyarakat dan kepada ASN khususnya.

Ia menjelaskan, UPT BKN memiliki sejumlah fungsi utama diantaranya menyediakan sarana pelaksana rekrutmen CPNS, seleksi dalam jabatan, pemetaan kompetensi dan seleksi ujian ikatan dinas melalui Computer Assisted Test (CAT BKN).

Bima menargetkan kehadiran UPT BKN Lampung dapat meningkatkan hubungan kelembagaan antara BKN dan Pemprov Lampung serta dapat membantu pemerintah dalam mengawal manajemen kepegawaian di Lampung.

Selain UPT Lampung, 15 UPT BKN yang telah berdiri yakni UPT Batam, Palangkaraya, Mamuju, Bengkulu, Pontianak, Sorong, Palu, Ambon, Jambi, Semarang, Serang, Gorontalo, Padang, Matarama, dan Kendari.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar