Wagub minta Korpri tidak terjebak ego sektoral

id ego sektoral,ego program,bachtiar basri,wakil gubernur lampung,hut korpri

Wagub minta Korpri tidak terjebak ego sektoral

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menyematkan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun kepada tiga PNS di lingkungan Pemprov Lampung pada peringatan HUT Korpri di Bandarlampung, Senin (3/12). (Foto: Humas Pemprov Lampung)

Mau tidak mau, ASN harus selalu 'open mind', terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkolaborasi dengan pihak pihak terkait, kata Bachtiar
Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terjebak ego sektoral, ego organisasi dan ego program masing-masing.
    
ASN harus sungguh-sungguh melayani masyarakat, meningkatkan kualitas kerja, tata kelola pemerintahan, dan menjaga akuntabilitas, kata Wagub saat membacakan pidato Presiden Joko Widodo pada upacara memperingati HUT Korpri 2018 tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin.
    
"Mau tidak mau, ASN harus selalu 'open mind', terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkolaborasi dengan pihak pihak terkait," kata Bachtiar dalam siaran pers Humas Pemprov Lampung.
    
Ia mengatakan ASN juga harus banyak melakukan penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman. Apalagi mengenai revolusi industri 4.0 membawa perubahan landsckap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia.
    
Perkembangan teknologi informasi, terutama komputerisasi dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi, namun teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN, katanya.
    
"Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional," ujar Bachtiar. 
Atas peran besar tersebut, katanya mengutip Presdien, ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pencapaian itu.
    
"Apresiasi sebesar-besarnya dari kami untuk para ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi," kata Wagub.
    
Pada acara tersebut disematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada tiga Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov Lampung yang berbakti dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.
    
Ketiganya yakni Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat yang dianugerahkan Satyalancana Karya Satya 30 tahun dan Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja, Lakoni yang dianugerahkan Satyalancana Karya Satya 20 tahun.
   
Selanjutnya Kepala Sub Bagian Pengelolaan Kendaraan pada Biro Umum, Tias Hari Saputra, yang dianugerahkan Satyalancana Karya Satya 10 tahun. 
    
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar