Atlet Porprov Bandarlampung Terima Tali Asih

id sekda kota bandarlampung, badri tamam

Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam (ist)

...Ini baru tali asih, untuk bonus akan segera kami kucurkan, kata Badri Tamam...
Bandarlampung  (ANTARA LAMPUNG) - Atlet asal Kota Bandarlampug yang meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2017 menerima tali asih, karena telah berhasil menjadi juara dalam ajang tersebut.

"Ini baru tali asih, untuk bonus akan segera kami kucurkan," kata Sekertaris Daerah Kota Bandarlampung Badri Tamam di Bandarlampung, Selasa (5/12).

Ia mengatakan, Bandarlampung telah berhasil mengumpulkan 326 medali, yang terdiri dari 95 emas, 92 perak dan 139 perunggu.

Dengan total 326 mendali, Kota Bandarlampung telah berhasil menduduki peringkat pertama.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi pemkot terhadap kerja keras segenap kontingen pada Porprov kali ini," katanya.

Ia menjelaskan, untuk uang tunai yang diberikan kepada atlet saat ini tidak bisa diungkapkan, sebab semuanya dari dana pribadi.

"Uang yang diberikan hanya untuk mencuci baju saja, sekali lagi bonusnya menyusul dan termasuk posisi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) kepada peraih medali," katanya.

Ke depan pihakanya akan lebih memerhatikan perkembangan para atlet dan juga meningkatkan koordinasi dengan dinas terkait dalam melakukan pencarian serta pembinaan atlet.

Ia mengharapkan kerja sama dari pihak terkait untuk perkembangan para atlet seluruh cabang olahraga agar prestasi lebih merata.

Pemkot juga akan mendorong pengadaan sarana olahraga yang mumpuni guna meningkatkan kemampuan atlet.

Sebelumnya, atlet Kota Bandarlampung dalam ajang Porprov Lampung 2017 dijanjikan menjadi TKS bila berhasil meraih juara satu.

"Bila berhasil menjadi juara satu dalam ajang Porprov, atlet tersebut akan langsung menjadi TKS," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Ia mengatakan, bukan hanya kontrak kerja yang akan diberikan, Pemkot Bandarlampung pun memberikan bonus berupa uang tunai.

Dia mengharapkan, atlet harus bisa berlaga dengan maksimal yang terpenting adalah menjaga sportifivitas.

"Harus sportif dalam bertanding dan tetap menjaga kesehatan sehingga dalam bertanding kondisi badan sehat," kata dia.

Ia menegaskan, semua cabang olahraga menjadi unggulan dan seluruhnya harus mendapatkan juara satu.

Menurutnya, atlet Bandarlampung seluruhnya sangat baik, tidak mustahil bisa mendapatkan juara satu.

(ANTARA)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar