Ratusan KIS Dibagikan Langsung Ke Pemiliknya

id cik raden, kasat pol pp, bandarlampung

Ratusan KIS Dibagikan Langsung Ke Pemiliknya

Kepala Banpol PP Kota Bandarlampung, Cik Radin (ist)

...Ada 343 KIS yang kita bagikan hari ini langsung ke warga melalui Pol PP yang ada di kecamatan, kata Cik Raden...
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk warga Kota Bandarlampung dibagikan langsung ke pemiliknya melalui Badan Polisi Pamong Praja (Banpol) wilayah setempat.

"Ada 343 KIS yang kita bagikan hari ini langsung ke warga melalui Pol PP yang ada di kecamatan," kata Kepala Banpol PP Kota Bandarlampung, Cik Radin di Bandarlampung, Kamis (9/11).

Dia mengatakan, pembagian KIS yang langsung kepada pemiliknya ini merupakan program langsung dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN agar masyarakat tidak perlu datang lagi ke kecamatan.

Melalui program ini masyarakat bisa langsung merasakan pelayanan yang maksimal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

"Kita menyiapkan 70 personel untuk membagikan KIS ini, dengan begitu masyarakat langsung merasakan pelayanan maksimal," katanya.

Total ada 19 kecamatan yang dibagikan hari ini, dan pembagian yang dilakukan sekarang baru tahap pertama.

"Pembagian KIS ini baru tahap pertama, warga yang belum kebagian diminta sabar," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan KIS ini merupakan bentuk bantuan yang berasal dari BPJS dan disalurkan oleh pemkot.

Penerima KIS ini sesuai dengan data yang didapat dari pihak kecamatan dan kelurahan, dikhususkan untuk warga yang menunggak BPJS.

"Penerima kartu ini khusus warga yang menunggak BPJS, sehingga dikategorikan warga kurang mampu," katanya.

Lalu kategori lainnya, yakni warga yang harus berobat secara rutin dirumah sakit salah satunya harus melakukan cuci darah setiap saat.

Pembagian ini akan dilakukan pada awal bulan November, oleh sebab itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Polisi Pamong Praja untuk membantu membagikan kartu tersebut.

(ANTARA)