Resto Lumbung Sambal Hadir di Metro

id lumbung sambal metro, wisata kuliner

Peresmian Rumah Makan Lumbung Sambal di Kota Metro. (FOTO: ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

...Semua makanan yang disajikan di resto ini sama sekali tidak menggunakan penyedap rasa, sehingga lebih sehat bagi yang menyantapnya, kata Eko...
Metro, Lampung  (ANTARA Lampung) - Restoran "Lumbung Sambal" yang menyediakan varian menu tanpa bahan penyedap dengan sajian beraneka jenis sambal hadir di Kota Metro, Lampung.

"Semua makanan yang disajikan di resto ini sama sekali tidak menggunakan penyedap rasa, sehingga lebih sehat bagi yang menyantapnya," kata pemilik Resto Lumbung Sambal, Eko Desrianto, di Metro, Minggu (8/10).

Ia mengatakan bahwa rumah makan yang berada di pusat Kota Metro, selain menyajikan sejumlah menu makanan juga menampilkan suasana Kota Jogyakarta.

Eko menjelaskan sajian menu makanan bervariasi, namun yang unik terdapat puluhan jenis sambal mulai dari sambal terasi, sambal bawang,

Selain itu, menurut dia, ornamen khas Jogyakarta terlihat hampir di sejumlah sudut ruangan dan areal lainnya di restoran ini.

"Juru masak di resto ini sudah lihai dalam mengolah bahan makanan tanpa bahan penyedap rasa sehingga dipastikan rasanya sangat cocok dengan selera banyak orang," jelasnya.

Eko menjelaskan, juru masak Lutfi, yang saat ini dipercaya meracik makanan cukup berpengalaman mengingat pernah menjadi chef di hotel ternama selama 5 tahun, sehingga makanan hasil racikannya dipastikan sudah teruji dan tidak diragukan lagi kelezatannya.

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengatakan, Pemerintah Kota Metro saat ini sedang fokus untuk menjadikan wilayah ini sebagai kota pendidikan dan pariwisata.

"Adanya resto baru ini, yang konsepnya sangat menarik, yakni area makan yang dibuat seolah sedang berada di Jogyakarta, yang juga merupakan salah satu kota yang berjuluk kota pendidikan," ujarnya.

Anna menjelaskan, hadirnya Resto Lumbung Sambal, menambah satu lagi wisata dibidang kuliner. Hal ini juga menegaskan bahwa para investor sudah mulai melirik Kota Metro sebagai salah satu wilayah yang memiliki tingkat perekonomian yang terus maju.

Selain itu, lanjut dia, pendirinya adalah seorang anak muda, asli putra daerah Metro yang diharapkan juga bisa memotivasi para pemuda untuk ikut berani mencoba membuka usaha sendiri.

"Pemerintah setempat memang sangat mendukung segala kreatifitas kaum muda yang ingin mengembangkan bakatnya dibidang apapun, selama hal itu positif," tambahnya.

Resto "Lumbung Sambel" ini beralamat di Jalan AH Nasution, No 7, bersebelahan dengan Kantor Pertanahan Nasional Metro.

(ANTARA)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar