IKA Smanda Gelar "Bakso Pedes" III

id IKA Smanda Gelar Bakso Pedes III , SMA Negeri II Bandarlampung, Pendidikan, Siswa, Remajha, pelajar, Irham, Gubernur, IKA SMANDA

IKA Smanda Gelar "Bakso Pedes" III

Ika Smanda Angkatan 83 menggelar Bakti sosial peduli sesama ("Bakso Pedes") III dengan belanja bersama anak-anak Fakir Miskin dan keluarga tidak mampu, di sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bandarlampung, Sabtu (3/8). (ANTARA FOTO/Dok. Istime

Kami juga memberikan beasiswa kepada siswa-siswi SMAN 2 yang berprestasi dari kalangan tidak mampu sebanyak 10 siswa setiap tahun."
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Bandarlampung Angkatan 83 menggelar bakti sosial peduli sesama (Bakso Pedes III) dengan mengajak belanja bersama anak yatim dan fakir miskin serta siswa sekolah.

"Kegiatan ini merupakan kali ketiga yang digelar IKA Smanda Bandarlampung untuk berbagi dan bersedekah kepada anak-anak kurang mampu menjelang Lebaran dengan memberikan voucher belanja setiap anak sebesar Rp200 ribu," kata Ketua IKA Smanda 83 Dedy Mawardi, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial itu merupakan kerja sama dengan salah satu mal di Kota Bandarlampung. Kegiatan di pusat perbelanjaan Central Plaza (Hypermart Artomoro), Jalan Kartini Kota Bandarlampung, ini dihadiri 100 anak yatim/fakir miskin dan siswa sekolah dasar serta sejumlah pengurus IKA Smanda.

Menurut dia, baksos ini merupakan salah satu program pengurus IKA Smanda 83 untuk berbagi kepada anak kurang mampu dengan berbelanja sehingga mereka dapat mengenakan pakaian, celana, sandal, atau sepatu baru untuk merayakan Lebaran.

Humas IKA Smanda 83 Syahrul Adha dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa bakti sosial yang merupakan agenda rutin tersebut telah dilakukan sebanyak tiga kali di tempat yang sama.

"Anak-anak yang disertakan adalah usia sekolah dasar dan tingkat pertama yang berasal dari lingkungan alumni bertempat tinggal," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, anak-anak dari Panti Asuhan Albana Bakung Telukbetung Barat Bandarlampung juga turut pula disertakan dalam kegiatan belanja bareng tersebut.

"Kami juga memberikan beasiswa kepada siswa-siswi SMAN 2 yang berprestasi dari kalangan tidak mampu sebanyak 10 siswa setiap tahun," kata dia.

Syahrul Adha juga menjelaskan, dalam kegiatan lainnya, IKA Smanda 83 juga beberapa waktu lalu memberangkatkan guru untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi guna meningkatkan persaudaraan dan silaturahmi antaralumnus maupun dengan almamater.

Syahrul menjelaskan lebih lanjut bahwa dana untuk kegiatan itu digalang oleh seluruh alumnus Smanda 83 yang tersebar di seluruh Indonesia yang telah berkiprah di bidang masing-masing, baik di instansi pemerintah maupun swasta, dan menjadi pengusaha.

Ia mengatakan bahwa alumni Smanda lulusan 83 ini sekitar 600 orang, dan beberapa di antaranya banyak yang menjadi pejabat pemerintah maupun TNI/Polri.

Bahkan, lanjut dia, alumni Smanda 83 ini ada yang bergelar profesor dan menjadi guru besar serta seorang lagi menjadi kandidat profesor di salah satu perguruan tinggi di Tanah Air.

"Bergelar doktor dari angkatan kami sebanyak tujuh orang dan mereka sebagian menjadi dosen di Universitas Lampung, Universitas Muhammadiyah Metro, dan di perguruan tinggi lainnya," jelas dia.

Lebih lanjut dia mengatakan,"Kami juga memberikan bea siswa kepada siswa-siswi SMAN 2 yang berprestasi dari kalangan tidak mampu sebanyak 10 siswa setiap tahun."

Syahrul Adha juga menjelaskan, dalam kegiatan lainnya, IKA Smanda 83 yang diketuai oleh Dedy Mawardi, S.H. itu juga memberangkatkan guru untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi guna meningkatkan persaudaraan dan silaturahmi antaralumnus maupun dengan almamater.

Kegiatan baksos tersebut, menurut dia lagi, telah terselenggara dengan baik berkat adanya kerja sama dan dukungan dari pengelola pusat perbelanjaan Central Plaza Bandarlampung dengan memberikan potongan harga.

Sementara itu, Maysaroh peserta belanja bareng dari Panti Asuhan Albana menyatakan kegembiraannya mendapatkan voucher belanja dari IKA Smanda 83.

Ia bersama 34 orang anak dari panti asuhan itu menyatakan akan mengenakan pakaian baru pada Lebaran mendatang.