IKA Smanda Gelar "Bakso Pedes" II

id IKA Smanda Gelar Bakso Pedes II, Syahrl Adha, UII, SMA Negeri 2, Smanda, Dedy Mawardi, Teladan, Sekolah, Miskin, Yatim, Guru

IKA Smanda Gelar "Bakso Pedes" II

Gedung SMA Negeri 2 Bandarlampung. (Dok. Istimewa).

Kami juga memberikan bea siswa kepada siswa-siswi SMAN 2 yang berprestasi dari kalangan tidak mampu sebanyak 10 siswa setiap tahun."
Bandarlampung (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Bandarlampung Angkatan-83 menggelar Bakti sosial peduli sesama (Bakso Pedes II), berupa mengajak belanja bersama anak yatim dan fakir miskin serta 100 siswa sekolah dasar dengan memberikan voucher belanja setiap anak sebesar Rp200 ribu.

Humas IKA Smanda Angkatan 83 Syahrul Adha SE, di Bandarlampung, Minggu, mengatakan, kegiatan bakti sosial itu berlangsung di pusat perbelanjaan Central Plaza (Hypermart Artomoro), Jl. Kartini Kota Bandarlampung dihadiri seratusan anak yatim/fakir miskin, dan siswa sekolah dasar serta sejumlah pengurus IKA Smanda.

"Kami juga memberikan bea siswa kepada siswa-siswi SMAN 2 yang berprestasi dari kalangan tidak mampu sebanyak 10 siswa setiap tahun," kata dia.

Syahrul Adha juga menjelaskan, dalam kegiatan lainnya, IKA Smanda 83 yang diketuai oleh Dedy Mawardi SH itu juga memberangkatkan guru untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi guna meningkatkan persaudaraan dan silaturahim antar alumni maupun dengan almamater.

Bakti sosial yang merupakan agenda rutin tersebut, lanjut Syahrul, telah dilalukan sebanyak dua kali di tempat yang sama.        
Sementara anak-anak yang disertakan adalah usia sekolah dasar dari kelas 1 hingga kelas 6 yang berasal dari lingkungan alumni bertempat tinggal.

Syahrul menjelaskan lebih lanjut, dana untuk kegiatan ini digalang oleh seluruh alumni Smanda 83 yang tersebar di seluruh Indonesia yang telah berkiprah di bidang masing-masing baik di instansi pemerintah maupun swasta dan menjadi pengusaha.

Kegiatan Baksos tersebut menurut dia lagi, telah terselenggara dengan baik berkat adanya kerjasama dan dukungan dari pengelola pusat perbelanjaan Central Plaza Bandarlampung dengan memberikan potongan harga. (ANTARA).