Metro (ANTARA) - Calon Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi kembali melaksanakan kampanye di Kecamatan Metro Kibang, dengan melaksanakan senam bersama dan menyapa masyarakat. 

Kegiatan ini dilakukan untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat yang akan menjadi program prioritas ketika dirinya bersama Calon Bupati Ela Siti Nurmayah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur. 

Azwar mengatakan masyarakat Kecamatan Metro Kibang masih mengeluhkan soal infrastruktur jalan yang rusak. Untuk itu, nantinya ketika mendapat amanah memimpin kabupaten tersebut, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan jalan. 

"Tadi masyarakat Kecamatan Metro Kibang mengeluhkan soal infrastruktur jalan. Masukan yang seperti ini sangat positif, tentu ini yang akan kita utamakan ketika nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur," kata dia, Rabu.

Dia menjelaskan infrastruktur jalan merupakan kebutuhan dasar masyarakat mengingat di Lampung Timur masih banyak jalan yang harus diperbaiki.

"Tidak hanya di Metro Kibang, hampir semua masyarakat ketika saya turun kampanye mengeluhkan soal jalan. Tentu ini pekerjaan rumah (PR) kita bersama, maka dari itu Insha Allah ketika nanti terpilih ini yang akan kita utamakan," terangnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan membangun pasar di Metro Kibang karena pasar di kecamatan ini sudah lama tidak beroperasi dan banyak masyarakat yang mengharapkan pasar itu kembali dihidupkan. 

"Soal pasar kita lihat dulu lokasinya dimana, ini juga akan jadi catatan kita. Ketika nanti terpilih akan kita bangun," paparnya. 

Azwar memastikan program lain yang menjadi prioritas bersama Calon Bupati Ela Siti Nurmayah yaitu kembali menghidupkan BPJS bagi warga kurang mampu di Kabupaten Lampung Timur. 

Sebab, saat ini hampir 80 ribu BPJS warga kurang mampu di Lampung Timur, tidak aktif. Padahal, program ini sangat diperlukan masyarakat kurang mampu untuk mendapat pelayanan kesehatan. 

"Ini sangat penting, karena sangat dibutuhkan oleh warga kurang mampu. Oleh sebab itu, menghidupkan kembali BPJS yang mati ini menjadi program pokok kami ketika nanti dipercaya masyarakat memimpin Lampung Timur," ucapnya.

"Jadi kami utamakan program pokok untuk masyarakat yang diutamakan seperti jalan dan kesehatan ini," katanya.

Sementara itu, warga Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Peniati (39) mengatakan jalan di wilayah tersebut telah lama rusak, dan tidak kunjung diperbaiki.

"Jalannya kurang memuaskan, ya sudah lama rusaknya. Gonta-ganti pemerintah jalannya tetap rusak, sudah sekitar belasan (tahun)," ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, terdapat beberapa hal lain yang juga dikeluhkan warga sekitar. Ditanya terkait kondisi Pasar Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Peniati menyebut kondisi pasar terbilang buruk.

Bahkan, warga Kecamatan setempat memilih datang ke Pasar Sukadamai, Lampung Selatan, untuk membeli kebutuhan pokok. 

"Banyak dari warga yang kalo mau belanja kebutuhan pokok itu ke Desa Sukadamai, Lampung Selatan, cukup jauh juga dari sini," terangnya.

"Maunya ya Pasar Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, ini kalo bisa dimajukan lagi. Soalnya sekarang itu pasar Margototo itu sepi. Mungkin sepi karena sepi, banyak warga yang suka ke Pasar Sukadamai itu karena lebih lengkap," ungkap dia.

Ia berharap, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat membawa perubahan di Kecamatan Metro Kibang. 

"Kalau bisa BPJS juga diutamakan, sama diutamakan rakyat kecil itu juga kesehatannya diutamakan," ujar Peniati.

Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024