Unila bersama Taspen persiapkan masa pensiun calon purnabakti

id lampung, unila, universitas lampung, universitas, kampus, perguruan tinggi

Unila bersama Taspen persiapkan masa pensiun calon purnabakti

Unila dorong calon purnabakti persiapkan masa depan aman dan sejahtera (ANTARA/HO-Unila)

Layanan Taspen kini semakin modern dengan adanya sistem digital yang memudahkan pegawai dalam mengakses informasi dan mengurus klaim secara daring

Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan sosialisasi program Taspen di ruang sidang satu, lantai empat, Gedung Rektorat, Rabu, dengan menghadirkan sivitas akademika Unila yang akan memasuki masa purnabakti.

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Dr. Habibullah Jimad, yang membuka sesi dengan menekankan pentingnya kesiapan finansial menjelang masa pensiun.

Dr. Habibullah Jimad dalam sambutannya menekankan pemahaman mendalam tentang perlindungan keuangan, seperti yang ditawarkan program Taspen, sangat penting bagi kesejahteraan calon purnabakti ASN.

"Saya berharap sosialisasi ini dapat menjawab berbagai pertanyaan mengenai hak-hak dan manfaat yang diberikan Taspen," ujarnya.

Sela Rahmawati dari Taspen Provinsi Lampung turut menjelaskan secara rinci layanan-layanan yang disediakan, seperti tabungan hari tua, program pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

Taspen adalah mitra strategis dalam memberikan perlindungan selama masa aktif dan setelah pensiun sebagai ASN. Sela juga menginformasikan kemajuan sistem digital Taspen yang mempermudah akses informasi dan proses klaim.

"Layanan Taspen kini semakin modern dengan adanya sistem digital yang memudahkan pegawai dalam mengakses informasi dan mengurus klaim secara daring," katanya.

Peserta, yang terdiri dari tenaga kependidikan dan dosen Unila, mengikuti kegiatan dengan antusias dan aktif mengajukan pertanyaan terkait teknis program Taspen.

Mengakhiri acara, Dr. Habibullah Jimad mengimbau seluruh pegawai Unila untuk memanfaatkan program Taspen secara optimal dan menjaga kesiapan dokumen sebagai langkah proaktif untuk masa depan yang lebih aman dan sejahtera.

Berita kerja sama