Ratusan pelajar SD Perum Way Kandis meriahkan karnaval HUT RI

id Sd 3 pwk, karnaval sd pwk, hut ri

Ratusan pelajar SD Perum Way Kandis meriahkan karnaval HUT RI

Ratusan anak-anak di SDN 3 PWK saat meriahkan karnaval HUT RI. (ANTARA/DAMIRI)

Kita memberitahu anak-anak tentang jasa-jasa pahlawan dalam berjuang untuk Indonesia
Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan anak-anak pelajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Perum Way Kandis, Bandarlampung menggelar kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Sekolah SDN 3 Perum Way Kandis, Soviyanti mengatakan kegiatan karnaval ini juga bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang mengingat jasa-jasa pahlawan.

"Kita memberitahu anak-anak tentang jasa-jasa pahlawan dalam berjuang untuk Indonesia," katanya di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan pada kegiatan karnaval tersebut anak-anak mengenakan pakaian adat atau profesi sesuai dengan hobi dan minat anak-anak untuk memeriahkan HUT RI. Pada kesempatan itu juga, lanjut dia, anak-anak mulai berjalan mulai dari sekolah dan mengitari sepanjang jalan sekolahan.

"Sembari jalan anak-anak juga membagikan makanan dan minuman secara gratis untuk warga yang ada di jalan. Tujuannya tentu untuk mengajarkan anak-anak bersedekah dalam program Jum'at berkah," katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, anak-anak dapat mengerti tentang arti HUT RI dan jasa-jasa para pahlawan. Selain itu, diharapkan juga sedekah yang telah dilakukan terhadap sesama dapat menjadi kebiasaan para anak-anak.

"Tentunya kami semua berharap anak-anak dapat mengambil sisi positif yang telah dilaksanakan hari ini. Kegiatan ini juga khususnya sedekah yang kami ajarkan mudah-mudahan terus berjalan," katanya lagi.

Baca juga: 288 narapidana di Rutan Bandarlampung mendapatkan remisi HUT RI

Baca juga: Ini tips listrik PLN tetap aman saat rayakan HUT Ke-79 RI

Baca juga: HUT RI, Pemkot Bandarlampung bagikan 5.000 Bendera Merah Putih kepada warga