Pj Bupati Lambar ajak pengusaha muda tingkatkan ekonomi daerah

id Lampung Barat ,HIPMI Lambar ,Ekonomi daerah

Pj Bupati Lambar ajak pengusaha muda tingkatkan ekonomi daerah

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lampung Barat saat dilantik oleh PJ Bupati Lampung Barat Nukman. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) setempat untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi daerah.

"Dengan dilantiknya pengurus HIPMI Kabupaten Lampung Barat yang baru bisa lebih baik, profesional, kreatif dan inovatif sehingga bisa membantu mendorong ekonomi di Lampung Barat menuju Lampung Barat hebat," kata Nukman dalam keterangannya, di Lampung Barat, Kamis.

Selain itu, HIPMI dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan ekonomi daerah dan pengembangan sektor UMKM di Lampung Barat.

"HIPMI merupakan organisasi mandiri dan mitra Pemerintah Daerah sehingga dapat menjadi wadah kreatifitas inovatif para pengusaha," katanya.

Oleh karena itu, Nukman meminta HIPMI Kabupaten Lampung Barat dapat menjembatani pelaku UMKM untuk terus berkembang.

Dirinya menyampaikan saat ini Kabupaten Lampung Barat sedang membangun pasar tematik, pasar yang bernuansa wisata yang ke depannya dapat menjadi wadah bagi pelaku usaha dalam mengembangkan usaha.

"Di tahun ini Kabupaten Lampung Barat mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk membangun pasar tematik yang berada di Kecamatan Lumbok Seminung," ujarnya.

Melalui pasar tematik tersebut Nukman berharap HIPMI dapat menggerakkan pelaku usaha yang ada untuk terus berkembang.

"Ciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat memajukan daerah. jika ada inovasi baru jalin sinergisitas kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Kita jalin kolaborasi," ujar dia.

Pelantikan Badan Pengurus Cabang HIPMI Kabupaten Lampung Barat untuk periode 2024-2027 tersebut, digelar di Lamban Pancasila, Kecamatan Balik Bukit.