DAMRI luncurkan bus AKAP dan ruang tunggu baru di Lampung

id DAMRI lampung, bus DAMRI, ruang tunggu DAMRI, transportasi lampung

DAMRI luncurkan bus AKAP dan ruang tunggu baru di Lampung

Pelaksanaan peresmian bus AKAP dan ruang tunggu DAMRI baru di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang Lampung. ANTARA/HO-DAMRI.

DAMRI telah meluncurkan 26 unit armada baru yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan canggih
Bandarlampung (ANTARA) - DAMRI meluncurkan bus untuk melayani rute antar kota antar provinsi (AKAP) serta ruang tunggu baru yang berlokasi di area Stasiun Kereta Api Tanjung Karang Lampung.
 
"DAMRI telah meluncurkan 26 unit armada baru yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan canggih," ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan berdasarkan keterangannya di Bandarlampung, Rabu.
 
Ia mengatakan armada tersebut akan tersedia dalam kelas eksekutif dan royal untuk rute pulang pergi Lampung-Jakarta, Lampung-Bogor, Lampung-Bandung, serta Lampung-Yogyakarta yang kembali beroperasi.
 
"Sedangkan untuk ruang tunggu bagi pelanggan DAMRI di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang didesain untuk mengutamakan kenyamanan. Dan telah tersedia fasilitas pendukung seperti jaringan internet wifi, pendingin ruangan, toilet, lokasi pengisian baterai ponsel, ruang laktasi, dan Musala.
 
Ia memastikan manajemen DAMRI secara bertahap akan terus melakukan upaya untuk menyediakan layanan transportasi aman dan nyaman bagi pelanggan yang sudah mempercayakan DAMRI dalam melakukan perjalanannya.
 
"Lampung telah menjadi rute perjalanan yang digemari oleh pelanggan DAMRI. Merujuk pada data pelanggan di 2023 dan 2024 menunjukkan angka yang terus meningkat. Pada 2023 tercatat sebanyak lebih dari 600 ribu orang pelanggan dan hingga Juli 2024 tercatat pelanggan mencapai 400 ribu orang pelanggan," tambahnya.
 
Menurut dia, pihaknya terus mendorong upaya peningkatan kualitas layanan DAMRI dan memastikan bahwa pelanggan dapat menikmati perjalanan yang nyaman, aman, dan selamat. 
 
"Dengan fasilitas yang modern dan nyaman, DAMRI berharap dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan serta memperkuat posisi DAMRI sebagai penyedia transportasi jalan di Lampung," ujar dia lagi.