Pj Gubernur Lampung: Pemerintah daerah harus bergandeng tangan jalankan program

id Lampung,Bandarlampung,Pemprov Lampung,Pemkot Bandarlampung

Pj Gubernur Lampung: Pemerintah daerah harus bergandeng tangan jalankan program

Penjabat Gubernur Lampung Samsudin saat memberikan sambutan pada kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT ke-342 Bandarlampung, Minggu (23/6/2024). ANTARA/Dian Hadiyatna

Pemerintah kota dan kabupaten harus bergandengan tangan dengan pemerintah provinsi agar program-program dapat berjalan dengan baik
Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Gubernur Lampung Samsudin mengatakan pemerintah daerah harus bergandengan tangan agar program-program pembangunan berjalan dengan baik.

"Pemerintah kota dan kabupaten harus bergandengan tangan dengan pemerintah provinsi agar program-program dapat berjalan dengan baik," kata Samsudin di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan setiap daerah juga harus menampilkan ciri khasnya, termasuk Kota Bandarlampung yang warganya terkenal ramah dan sopan santun, sehingga banyak orang dari luar daerah yang datang.

"Bandarlampung cukup berkembang dan maju. Karena banyak orang dari luar daerah datang ke sini, maka kota ini harus menonjolkan keramahannya, bersihnya dan lain sebagainya sehingga membuat yang singgah nyaman," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa kota ini memang sedang menuju kota metropolitan, yang maju dengan berbagai program pembangunannya.

"Kami bersyukur program Kota Bandarlampung berjalan dengan baik. Mulai dari pembangunan, kesehatan dan pendidikan gratis semua dijalankan dengan baik dan dapat dirasakan warga," kata dia.

Namun begitu, Eva mengungkapkan bahwa program yang dijalankan Kota Bandarlampung tidak akan berjalan lancar dan baik tanpa dukungan dari Pemprov Lampung.

"Makanya kami juga butuh dukungan penuh dari Gubernur dan Pemprov Lampung untuk menjalankan pembangunan di Bandarlampung," kata dia.

Baca juga: Pj Gubernur Lampung harapkan Pilkada dapat berjalan kondusif

Baca juga: Pj Gubernur Lampung sebut program pengembangan pertanian berlanjut

Baca juga: Lampung segera kembangkan Bandara Gatot Subroto