Karena butuh makan minum susu gratis, Sorban NU dukung Prabowo-Gibran

id relawan Prabowo-Gibran,NU,Nahdliyin,TKN,Prabowo-Gibran

Karena butuh makan minum susu gratis, Sorban NU dukung Prabowo-Gibran

Relawan Sobat Prabowo Gibran Nusantara (Sorban NU) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-TKN Prabowo-Gibran

Jakarta (ANTARA) - Relawan Sobat Prabowo Gibran Nusantara (Sorban NU) yang mengaku berlatar belakang sebagai warga Nahdlatul Ulama (nahdiyin) mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka karena membutuhkan makan dan minum susu gratis, khususnya bagi pelajar dan santri.

"Program-program yang dibutuhkan masyarakat kampung dan desa seperti makan dan minum susu, termasuk kacang hijau. Ini merupakan langkah awal ke depannya yang harus dilakukan. Visi dan misi Prabowo dan Gibran yang cocok untuk nahdiyin," kata Ketua Relawan Sorban NU Tahyudin Aditya dalam siaran pers diterima di Jakarta, Kamis (8/2).

Dalam deklarasi di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis, Ketua Relawan Sorban NU juga mengatakan bahwa visi, misi, dan program Prabowo-Gibran sesuai dengan persoalan yang dihadapi nahdiyin.

Nahdiyin, kata dia, membutuhkan sosok pemimpin yang akan membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Kunjungi Aa Gym, Muhaimin Iskandar disambut histeris ribuan santriwati

Menurut dia, sejumlah program unggulan yang diusung Prabowo-Gibran sejalan dengan aspirasi warga NU.

"Saya pikir, visi dan misi serta program-program yang Prabowo sampaikan itu sangat pas dan mengena kepada nahdiyin, baik itu dana abadi pesantren maupun makan dan susu itu penting karena nahdiyin berbasis kepada masyarakat santri dan berada di kampung dan desa sehingga membutuhkan itu semua," ucap Tahyudin.

Sorban NU, tambah Tahyudin, berkomitmen mengawal kemenangan Prabowo-Gibran dengan mengajak seluruh nahdiyin menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang.

Tahyudin mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengawal jalannya pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) hingga selesai.

Ia berharap adanya dukungan pihaknya dapat menyempurnakan kemenangan itu untuk menghantarkan Prabowo-Gibran ke Istana. Bahkan, pada tanggal 14 Februari pihaknya ikut mengawal, kemudian menyampaikan hasil pemungutan suara kepada TKN.

"Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan yang kami saksikan. Melalui survei-survei, insyaallah, Prabowo-Gibran menang satu putaran," katanya.

Prabowo-Gibran rutin menerima deklarasi dari berbagai kelompok sukarelawan yang umumnya dilaksanakan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara. Prabowo juga beberapa kali tercatat hadir untuk menerima langsung deklarasi sukarelawan.

Baca juga: Ribuan perempuan Bayumas konsolidasi dan doa bersama dukung AMIN

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sorban NU dukung Prabowo-Gibran karena butuh makan minum susu gratis