Libur panjang akhir pekan, Pantai Marina dipadati pengunjung luar Lampung

id lampung, lamsel, kalianda, pantai marina, marina, pantai,pantai marina,pantai lampung

Libur panjang akhir pekan, Pantai Marina dipadati pengunjung luar Lampung

Ilustrasi - Pantai Marina yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Lampung (ANTARA/Satyagraha)

Kami senang bisa menikmati Pantai Marina, selain bisa mendengar deburan ombak, keluarga juga bisa berswafoto.

Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan pengunjung memadati destinasi wisata pantai di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, salah satunya Pantai Marina yang diminati oleh para pengunjung termasuk dari luar Lampung.

Bukan hanya dari dalam Provinsi Lampung, pengunjung ke pantai itu berasal dari luar Lampung juga seperti dari Jambi, Sumatera Selatan, Jakarta, Banten, dan Bogor serta Bandung, Jawa Barat.

Pantai Marina yang terletak di Kalianda, Lampung Selatan ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang paling diminati oleh para pengunjung, selain karena nyaman, banyak titik foto, serta biaya untuk masuk ke lokasi cukup murah dan terjangkau. Untuk tiket masuk per orang dikenakan biaya Rp35.000, mobil Rp20.000, sepeda motor Rp10.000.

Banyak pengunjung yang datang ke salah satu pantai terindah di Lampung ini untuk menikmati deburan ombak, sunset, melakukan swafoto dan sekedar hadir untuk menikmati suasana pantai

Andre, pengunjung asal Palembang, Sumatera Selatan mengatakan ini merupakan kunjungan kedua dirinya ke Provinsi Lampung, tetapi untuk libur panjang kali ini lebih memilih liburan di Pantai Marina, karena banyak tempat untuk berswafoto serta menikmati deburan ombak, dan lainnya.

Ia menambahkan pantai ini juga sangat representatif dan direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga dan sanak saudara, karena relatif murah dan terjangkau jaraknya.

“Kami dari Palembang berangkat pagi, keluar tol bisa langsung menuju Pantai Marina, karena lokasinya berdekatan dengan pintu tol Sidomulyo, Lampung Selatan. Dengan biaya Rp35.000 per orang itu sangat murah dan terjangkau,” kata Andre.

Andre menyatakan setiap tempat wisata memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kelebihan di Pantai Marina adalah tempat parkir yang luas, banyak tempat berswafoto, lokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota, bahkan banyak kuliner UMKM dengan harga makanan dan minuman yang masih cukup terjangkau.

Namun, ombak di Pantai Marina ini, menurut dia, tidak memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berenang karena terlalu besar dan berbahaya.

Dia menyebut pula, jajanan yang dijual di kawasan pantai ini juga beragam, dari bakso, mi ayam, pop mi, es krim, steak, kopi, es degan, dan lainnya.

“Harganya cukup murah. Biasanya pedagang juga memanfaatkan ramainya pengunjung untuk menjual jajanan dengan harga yang tinggi, sedangkan di sini dengan harga yang masih terjangkau, pengujung juga sudah bisa menikmati makanan tersebut,” ujarnya pula.

Sulis, pengunjung lainnya asal Jambi, mengatakan ini merupakan kunjungan pertama ke Pantai Marina yang ada di Kalianda, Lampung Selatan. Selain tempatnya bagus, untuk ke pantai ini cukup dekat dengan pusat Kota Bandarlampung, karena hanya perlu waktu 45 menit melewati jalan tol untuk menuju lokasi wisata ini.

Ia mengatakan Pantai Marina kini banyak menjadi perbincangan publik, karena tempatnya bagus untuk berswafoto, kumpul bersama keluarga, dan juga bisa menjadi lokasi gathering bersama teman kantor atau tempat bekerja.

“Kami senang bisa menikmati Pantai Marina, selain bisa mendengar deburan ombak, keluarga juga bisa berswafoto di lokasi yang disediakan oleh pengelola seperti gua kehidupan, tempat karang, dan masih banyak lainnya,” ujarnya pula.

Menurut dia, pihak pengelola juga sudah cukup baik mengurus Pantai Marina ini, karena sarana dan prasarana yang ada sudah disiapkan dengan matang untuk mengantisipasi padatnya jumlah pengunjung pada musim liburan panjang. Seperti lahan parkir yang luas, tempat UMKM jajanan makanan yang tersedia dan tersusun dengan rapi, pondok, tikar, WC, kamar mandi juga sudah disiapkan dengan baik.

“Pengunjung tidak perlu cemas karena untuk fasilitas WC dan kamar mandi disediakan di banyak titik, agar mempermudah pengunjung yang ingin ke WC,” katanya lagi.

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2024, wisata pantai di Lampung Timur ramai pengunjung

Baca juga: Polisi sebut arus lalu lintas menuju wisata bahari di Lampung ramai