KPU Lampung Selatan percepat proses pengemasan logistik pemilu

id kpu lamsel, pengemasan logistik pemilu, tps, ppk, pps, kpps

KPU Lampung Selatan percepat proses pengemasan logistik pemilu

KPUD Lampung Selatan percepat proses pengemasan logistik pemilu (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - KPU Lampung Selatan (Lamsel) mempercepat proses pengemasan logistik pemilu, dengan melibatkan ratusan anggota PPK dan PPS agar selesai pada 31 Januari 2024.

"Proses pengemasan logistik pemilu diadakan di gedung Mustafa Kamal Kalianda Lampung Selatan, saat ini logistik untuk 12 kecamatan telah selesai dipacking, sedangan 5 kecamatan masih proses pengemasan, diantaranya kecamatan Sidomulyo, Palas, Merbau Mataram, Tanjung Bintang dan Tanjung Sari," kata Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak, dalam keterangannya di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, pengemasan logistik pemilu melibatkan seluruh badan adhoc masing masing PPS dan PPK bertanggung jawab membantu mengemas surat suara,kotak suara dan bilik suara, sesuai wilayah tugasnya.

Menurutnya, pengemasan logistik dimulai sejak tanggal 26 Januari lalu dan ditargetkan 31 Januari 2024 seluruh logistik pemilu yang sudah dikemas disimpan di GOR Mini Kota Kalianda dan dijaga ketat polisi.

Razak menambahkan, sebanyak 813.976 surat suara legislatif dan pilpres wajib dilakukan pengemasan termasuk segel formulir, dan 15.145 kotak suara beserta 34 cadangannya.

"Rencananya KPUD Lampung Selatan akan mendistribusikan logistik pemilu 3 hari sebelum pencoblosan, diharapkan warga tidak golput dan dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS masing masing," tambahnya