Ganjar olah raga pagi di Banjarnegara, memulai kampanye hari ke-50

id Ganjar Pranowo ,kampanye,Pilpres 2024,Pemilu 2024,Kabupaten Banjarnegara,Jawa Tengah

Ganjar olah raga pagi di Banjarnegara, memulai kampanye hari ke-50

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat menyapa warga di Pasar Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud)

Banjarnegara (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menikmati udara segar pegunungan di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Selasa, dengan olah raga pagi.

Di hari kampanye ke-50 Pilpres 2024, Ganjar memulai kegiatan olah raga dengan lari-lari kecil dari rumah warga tempat dia bermalam di Dusun Seger, Desa Karanganyar, Kecamatan Kalibening.

Ganjar langsung menyusuri area persawahan Desa Karanganyar sebelum tiba di jalan raya.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu menyapa warga yang sedang beraktivitas pagi, seperti bertani, berangkat kerja, berangkat sekolah, hingga berjualan.

"Pak, Bu, lagi panen, ya? Sudah sarapan belum?" tanya Ganjar menyapa warga setempat.

Baca juga: Anies bertemu para tokoh se-Papua di Kota Sorong pada hari ke-50 kampanye

Lalu, Ganjar menuju ke arah Pasar Kalibening. Ratusan pedagang dan masyarakat di pasar itu telah menunggu dari kejauhan dan bersiap menyambut Ganjar. Bahkan, tak sedikit warga yang berlari ke arah Ganjar dan memeluk Ganjar.

Mereka tidak menduga pria berambut putih itu akan berolah raga pagi berkeliling Kalibening dengan berjalan kaki.

"Pak Ganjar, ya, Allah, senang sekali bisa lihat langsung dari dekat," kata salah seorang warga.

Di Pasar Kalibening, Ganjar menyapa pedagang satu per satu sembari menanyakan harga-harga dan pasokan distribusi kebutuhan pokok. Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga memborong dagangan para pedagang pasar.

Baca juga: Prabowo di Jakarta, Gibran blusukan di Warakas pada hari ke-50 kampanye

Ganjar Pranowo blusukan di Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang untuk mengamankan suara di Provinsi Jawa Tengah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Selepas kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.


Baca juga: Puan Maharani tegaskan komitmen DPR wujudkan pemilu demokratis dan jurdil

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar mulai hari kampanye ke-50 dengan olah raga pagi di Banjarnegara