Jamaah Pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan bantu rakyat Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada

id Dompet Dhuafa Waspada, Kelompok pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan, rakyat Palestina

Jamaah Pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan bantu rakyat Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada

Jamaah Pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan bantu rakyat Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Kita semua sama-sama melihat pasti bagaimana kekejaman Israel kepada warga Palestina.
Medan (ANTARA) - Jamaah Pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan menyalurkan donasi Rp24.050.000 untuk korban perang di Palestina yang terkena dampak genosida Israel melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (10/11).

Secara simbolis, Ketua Pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan Ilmiah didampingi Bendahara Zulfa Indriyani beserta jajaran pengurus lainnya menyerahkan donasi ke Kantor Dompet Dhuafa Waspada.

Ilmiah menyampaikan bahwa ia bersama anggota pengajian telah mengumpulkan donasi dalam kurun waktu satu minggu.

"Kami kumpulkan donasi melalui WhatsApp. Di sana juga ada alumni, alhamdulillah terkumpul donasinya dan kami salurkan sebagian melalui Dompet Dhuafa Waspada," ujarnya pula.

Ia juga mengatakan bahwa kejadian yang menimpa warga di Palestina saat ini membuat hati sangat miris dengan banyaknya korban yang meninggal dunia.

"Kita semua sama-sama melihat pasti bagaimana kekejaman Israel kepada warga Palestina. Betapa miris hati kami melihat banyak korban meninggal itu anak-anak," katanya lagi.

Ilmiah pun berharap, donasi yang dihimpun bersama dari Pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan tersebut bisa membantu warga di Palestina.

"Kami berharap bantuan ini bisa tersampaikan melalui Dompet Dhuafa Waspada. Begitu juga kami terus mendoakan agar saudara kita di sana diberikan kekuatan," ujar dia.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman yang menerima penyaluran donasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan.  

"Terima kasih kepada Pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan atas solidaritasnya. Apalagi tadi mendengar bahwa Pengajian Miftahul Jannah PTPN 3 Medan juga sudah sering menggalang donasi kemanusiaan. Semoga menjadi amal jariah untuk ibu-ibu sekalian," ujarnya lagi.

Terkait donasi yang disalurkan, Sulaiman menerangkan bahwa Dompet Dhuafa Waspada telah menyalurkan 1.000 paket makanan siap saji untuk pengungsi Jabalya Utara dan Tofah. 

"Selain bantuan paket makanan, sebelumnya Dompet Dhuafa juga turut serta mengirimkan 1 ton selimut, obat-obatan, serta evakuasi medis bagi para korban," katanya pula.

Hingga kini Dompet Dhuafa Waspada masih terus menghimpun dan menyalurkan donasi secara bertahap ke Palestina. 

"Kami kembali mengajak masyarakat luas khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk sama-sama membantu saudara kita di Palestina dengan berbagai upaya semaksimal yang kita bisa," katanya lagi. 

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Dompet Dhuafa salurkan bantuan makanan bagi penyintas Gaza Pelestina
Baca juga: Remaja Masjid Naposo melalui Dompet Dhuafa salurkan bantuan ke Palestina