Remaja Masjid Naposo melalui Dompet Dhuafa salurkan bantuan ke Palestina

id Dompet Dhuafa, Labuhan Batu, Remaja Masjid Neposo, Palestina

Remaja Masjid Naposo melalui Dompet Dhuafa salurkan bantuan ke Palestina

Remaja Masjid Naposo melalui Dompet Dhuafa salurkan bantuan ke Palestina. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Labuhan Batu (ANTARA) - Melalui Dompet Dhuafa Waspada, Remaja Masjid Naposo Bulung Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara menyalurkan donasi sebesar Rp32.300.000 untuk korban di Palestina, Selasa (7/11).

Adapun donasi yang disalurkan tersebut berasal dari sumbangan jamaah masjid dan masyarakat sekitar.

Berdasarkan keterangan Ustadz Al Qorni Idris Dalimunte, S.Pd ia bersama para remaja masjid mengadakan aksi penggalangan dana di jalan dan di depan masjid.

"Terhitung dari tanggal 3 sampai 6 November kami bergerak bersama-sama menghimpun donasi untuk warga Palestina," ucapnya.

Bagi ustadz Al Qorni, selama berlangsung kegiatan itu menjadi hari bersejarah pula terkhusus  Remaja Masjid Gunung Selamat untuk kemanusiaan Negeri Palestina.

"Donasi berasal dari masyarakat yang melintas di jalan lintas Sumatera di Dusun Gunung Selamat. Maka, kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah berdonasi," ungkapnya.

Ia pun juga berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada yang dalam hal ini membantu menyalurkannya.

"Kepada Dompet Dhuafa Waspada kami ucapkan terima kasih karena bersedia menyalurkan donasi kami," ucapnya.

Dirinya berharap semoga upaya yang dilakukan mereka bisa meringankan beban para korban di Palestina.

"Apa yang kami lakukan ini harapannya dapat meringankan kepedihan yang dirasakan saudara-saudara di Palestina. Dan, semoga Palestina segera Merdeka," harapnya.

Atas donasi yang disalurkan itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman  menyampaikan pihaknya akan segera menyalurkan kembali donasi yang terhimpun dalam pekan ini.

"Alhamdulillah donasi masih terus berlanjut dan kita juga masih terus menyalurkan secara bertahap terakhir di tanggal 5 November dan pekan ini insya Allah juga kembali kita salurkan lagi," ucapnya. 

Terkait bantuan yang disalurkan, Dompet Dhuafa tengah menyalurkan bantuan berupa paket makanan siap saji, sembako, obat-obatan dan evakuasi medis serta selimut untuk para pengungsi menghadapi musim dingin yang akan datang. 

Tak lupa Sulaiman mengucapkan terima kasih atas sinergi yang dilakukan Remaja Masjid Naposo Bulung Gunung Selamat.

"Luar biasa sekali semangat adik-adik remaja. Semoga semangat ini tetap terjaga dalam melakukan hal-hal kebaikan serta bernilai ibadah karena telah menolong saudara kita yang membutuhkan. Semoga kedepan kita dapat terus bersinergi lagi," tutupnya.


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

(Berita Kerja Sama)