FK Unila terima penghargaan dalam perayaan Dies Natalis ke-21

id Lampung, unila, kampus, universitas lampung, universitas

FK Unila terima penghargaan dalam perayaan Dies Natalis ke-21

FK Unila terima penghargaan dalam perayaan Dies Natalis ke-21. ANTARA/HO-Unila

Bandarlampung (ANTARA) - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Lusmeilia Afriani mengapresiasi pencapaian prestasi dan kontribusi yang diraih fakultas termuda di Unila, yakni fakultas kedokteran (FK) yang telah mampu mengharumkan nama Unila, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Demikian disampaikan Prof Lusmeilia Afriani saat memberi sambutan pada Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-21 FK Unila, di Aula Gedung D lantai dua FK Unila pada Selasa (7/11).

Prof Lusmeilia Afriani juga menyatakan niat Unila untuk terus mendukung kesehatan masyarakat Lampung dengan merencanakan penambahan sejumlah program studi (prodi) di fakultas kedokteran.

Beberapa prodi baru yang diusulkan, antara lain Prodi Pendidikan Dokter Spesialis Obgyn, Prodi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesi, Prodi Pendidikan Dokter Spesialis Anak, Prodi Magister Farmasi, Prodi Profesi Apoteker, dan Prodi Sarjana Gizi.

Pada momen puncak perayaan dies natalis ini, Dr. dr. Evi Kurniaty S.Ked selaku Dekan FK Unila memberikan piagam penghargaan kepada sivitas akademika FK Unila yang meraih prestasi akademik dan nonakademik.

Dalam pidatonya, Dr. Evi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mencapai target kinerja FK Unila dalam kurun waktu Oktober 2022 hingga Oktober 2023 melalui delapan indikator kinerja utama (IKU).

Hasil kerja keras tersebut telah mengantarkan Prodi Farmasi FK Unila sebagai salah satu dari lima program studi bidang saintek terbaik dengan persentase kelulusan tepat waktu terbesar. Pada peringatan dies natalis ke-21, FK Unila mengusung tema “Power of Incredible Rove and Touching Enthusiastic Soul (PIRATES)”.

Tema ini, menurut Dr. dr. Evi Kurniaty mencerminkan semangat keberanian, solidaritas, kerja keras, dan keteguhan mempertahankan kapal lautnya agar tetap kokoh di tengah terjangan gelombang lautan kehidupan.

Rapat Luar Biasa Senat Dies Natalis ke-21 Fakultas Kedokteran Unila ini dibuka langsung Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes selaku Ketua Senat, serta dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., para dekan dan wakil dekan, serta kepala biro di lingkungan Unila.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinkes Provinsi Lampung dan kepala Dinkes kabupaten/kota, Ketua IDI Provinsi dan Kota Bandarlampung, Ketua IAKMI Provinsi Lampung, Ketua Pengda IAI Provinsi Lampung, direktur dan para wakil direktur RSUDAM, Direktur RSP Satelit dan Asimilasi FK Unila, pimpinan puskesmas dan klinik, FKM, dan farmasi dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.