Pemkot Metro gelar Pekan Olahraga Disabilitas

id Disabilitas

Pemkot Metro gelar Pekan Olahraga Disabilitas

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman saat bersama para penyandang disabilitas usai pembukaan Pekan Olahraga Disabilitas. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Saya sangat bangga tadi melihat anak-anak penyandang disabilitas antusias mengikuti perlombaan ini. Apresiasi saya untuk Disporapar yang sudah melaksanakan Pekan Olahraga Disabilitas karena ini sangat bermanfaat, katanya
Metro (ANTARA) - Sebanyak 107 atlet penyandang disabilitas di Kota Metro mengikuti Pekan Olahraga Disabilitas yang dilaksanakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) di Lapangan Tenis AB, Kelurahan Yosodadi, Metro Timur, Kamis.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk mengembangkan bakat para atlet disabilitas yang ada di Bumi Sai Wawai.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, perlombaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Metro kepada penyandang disabilitas di Metro agar dapat mengembangkan bakatnya.

"Saya sangat bangga tadi melihat anak-anak penyandang disabilitas antusias mengikuti perlombaan ini. Apresiasi saya untuk Disporapar yang sudah melaksanakan Pekan Olahraga Disabilitas karena ini sangat bermanfaat," katanya.

Dikatakannya, Pemkot Metro akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penyandang disabilitas agar mereka memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan lainnya.

"Iya Metro harus beda dalam memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas. Pemerintah juga sudah menyiapkan anggaran untuk mereka," ucapnya.

Qomaru berharap, Pekan Olahraga Disabilitas ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan karena memberikan dampak yang positif.

Sekretaris National Paralympic Commite (NPC) Provinsi Lampung Solihul Hadi, mengapresiasi Pemkot Metro karena melaksanakan kegiatan ini setahun sekali secara rutin.

"Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan membahagiakan karena Pemkot Metro sangat memperhatikan anak-anak disabilitas ini," tuturnya.

Ia berharap agar Kota Metro dapat berpartisipasi dalam ajang Pekan Paralimpik provinsi yang diselenggarakan pertama kali dan terbesar di Provinsi Lampung.