Himpunan Mahasiswa Teknik Biomedis Chetikrahayu Itera laksanakan kegiatan HMBM mengajar

id lampung, itera, institut, teknologi

Himpunan Mahasiswa Teknik Biomedis Chetikrahayu Itera laksanakan kegiatan HMBM mengajar

Himpunan Mahasiswa Teknik Biomedis Chetikrahayu Itera Laksanakan Kegiatan HMBM Mengajar (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Teknik Biomedis (HMBM) Chetikrahayu, Institut Teknologi Sumatera (Itera) melaksanakan kegiatan HMBM mengajar bersama dengan peserta kaderisasi Competences Regeneration of Biomedical Engineering Student Orientation (Cereberon 2.0). Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 1 dan SDN 2 Jatimulyo beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang mengusung tema Mengejar Asa dalam Aksi Membangun Negeri tersebut dilaksanakan oleh 113 peserta kaderisasi Cereberon 2.0 yang didampingi oleh Divisi Sosisal Masyarakat Bidang Eksternal dan Divisi Kaderisasi Bidang PSDA HMBM Chetikrahayu. Tema pembelajaran yang disampaikan kepada para siswa yaitu perilaku hidup bersih dan sehat cuci tangan, daur ulang sampah dan empat sehat lima sempurna.

Kegiatan hasil kolaborasi antara Divisi Sosial Masyarakat Bidang Eksternal dan Divisi Kaderisasi Bidang PSDA HMBM Chetikrahayu tersebut dilaksanakan dalam rangka menuntaskan program kerja dan beriringan dengan rangkaian kaderisasi yang diadakan HMBM Chetikrahayu Itera. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan meningkatkan jiwa kepedulian sosial dan pendidikan sekaligus meningkatkan pemahaman siswa sebagai target program dengan keilmuan terapan sederhana, serta membentuk peserta kaderisasi Cereberon 2.0 yang unggul akan kemampuan komunikasi, interaksi komunitas, kreativitas, dan kepedulian terhadap lingkungan sosial.

HMBM Mengajar merupakan suatu aksi sosial kegiatan pembelajaran dan pemberdayaan pendidikan sederhana di instansi pendidikan konvensional terpinggirkan di jenjang sekolah dasar.

Ketua Pelaksana HMBM Mengajar x Cereberon 2.0, Salsabila Septha Kharisma menerangkan HMBM Mengajar merupakan suatu aksi sosial kegiatan pembelajaran dan pemberdayaan pendidikan sederhana di instansi pendidikan konvensional terpinggirkan di jenjang sekolah dasar. Kegiatan ini diselenggarakan satu kali secara langsung selama periode kepengurusan HMBM Chetikrahayu dengan melibatkan kepanitiaan khusus.

Salsa menambahkan dari kegiatan ini diharapkan terjalin kerja sama yang baik antara divisi Sosial Masyarakat Bidang eksternal dan divisi Kaderisasi bidang PSDA HMBM Chetikrahayu Itera dalam mendukung peserta kaderisasi sebagai sukarelawan yang dapat mengasah kemampuan komunikasi, kreativitas dan kemanusiaan serta mendukung langkah sederhana dalam memajukan pendidikan dan berkontribusi di masyarakat.

“Harapan ke depannya untuk HMBM Mengajar adalah dapat diselenggarakan lebih meluas dan menyasar SD yang lebih berada di daerah pelosok untuk dikunjungi serta pelaksanaannya diharapkan dapat memberikan dampak yang positif,” ujar Salsa.

BERITA KERJA SAMA