Sekda buka acara sosialisasi Sensus Pertanian Tahun 2023

id lampung, lampung tengah, lamteng

Sekda buka acara sosialisasi Sensus Pertanian Tahun 2023

Sekda buka acara sosialisasi sensus pertanian tahun 2023 (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Sensus Pertanian ini dilakukan untuk mendapatkan variabel demi kelengkapan data pertanian di Kabupaten Lampung Tengah, kata Nirlan

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi sensus pertanian tahun 2023 di salah satu hotel di Bandar Jaya, Selasa, (13/6/23).

Sekda sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakannya acara sosialisasi Sensus Pertanian 2023 di Kabupaten Lampung Tengah.

"Kita ketahui bersama bahwa Badan Pusat Statistik (BPS) telah banyak membantu Pemkab Lampung Tengah, dalam penyediaan data sebagai dasar pengambilan kebijakan pemerintah selama ini," katanya.

Sensus Pertanian Tahun 2023 mencakup tujuh Sub Sektor Pertanian, yaitu tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, perternakan, perikanan, kehutanan, dan jasa pertanian.

“Sensus Pertanian ini dilakukan untuk mendapatkan variabel demi kelengkapan data pertanian di Kabupaten Lampung Tengah,” kata Nirlan.

Ia mengharapkan, khususnya kepada seluruh instansi yang terlibat dalam Sensus Pertanian 2023 dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, sehingga data yang dihasilkan nanti, dapat berkualitas dan akurat, demi pembangunan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Lampung Tengah.