Pesisir Barat harap Pemerintah Pusat beri perhatian khusus pada WSL Krui Pro

id Krui Pro,Pemerintah Kabupate ,Pesisir Barat

Pesisir Barat harap Pemerintah Pusat beri perhatian khusus pada WSL Krui Pro

Suasana para atlet selancar sedang menuju ke arena ombak. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung mengharapkan Pemerintah Pusat memberikan perhatian lebih kepada ajang event internasional World Surf League (WSL) Krui Pro yang dilaksanakan setiap tahun di daerah ini.

"Kami berharap agar pemerintah provinsi dan pusat untuk dapat terus mendukung upaya peningkatan infrastruktur dan pengembangan ajang WSL di Pesisir Barat," kata Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Selasa.

Ia pun meminta agar pusat memberikan dukungan guna peningkatan level pada kegiatan Krui Pro pada tahun selanjutnya.

"Semoga semua, pemerintah provinsi hingga pusat bisa terketuk untuk melihat kami di Krui," kata dia.

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Pesisir Barat sedang mengadakan ajang kejuaraan bergengsi selancar yang ke lima kalinya.

"Tahun ini tahun yang kelima kita mengadakan kejuaraan Internasional World Surf League (WSL) Krui Pro, dan kita pastikan Krui pro akan diadakan setiap tahunnya," katanya.

Kejuaraan Krui pro 2023 yang saat ini sedang berjalan, pihaknya telah mencatat ada 294 peserta dari 14 negara yang mengikuti ajang tersebut.

"Kami akan terus berupaya agar pada tahun berikutnya, ajang Krui Pro ini semakin meriah dan semakin diminati para peselancar dunia untuk mengikuti ajang bergengsi ini," ujar dia.

Berdasarkan pantauan dilokasi pada hari kedua ajang Krui Pro 2023, terlihat antusias masyarakat masih terlihat ramai menonton kejuaraan selancar.

Nampak terlihat pula, para atlet selancar dari berbagai negara, saling bersaing di atas papan selancarnya untuk menunjukkan kemampuan masing-masing peserta.