Metro luncurkan Sigula untuk cegah penyalahgunaan narkoba

id Pencegahan penyalahgunaan narkoba, Pemkot metro, antisipasi narkoba

Metro luncurkan Sigula untuk cegah penyalahgunaan narkoba

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman bersama forkopimda setempat melepas balon tanda diluncurkannya Sigula yang merupakan upaya pemerintah cegah penyalahgunaan narkoba. ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung, meluncurkan Sigula sebagai upaya mencegah tindak penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di daerahnya.

"Sigula adalah kegiatan pemerintah untuk mewujudkan bersih narkoba. Dalam kegiatan ini kami menggandeng BNN dan instansi terkait untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba," kata Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro Rosita, di Metro, Jumat.

Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan Sigula tersebut pihaknya bekerja sama dengan BNN kota setempat untuk memberikan edukasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya generasi muda.

"Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengangkatan duta anti-narkoba tingkat pelajar yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara mencegahnya kepada teman-teman sekolahnya," kata dia.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan narkoba ini sangat berbahaya, khususnya untuk generasi muda. "Oleh karena itu, kegiatan apa pun yang bertujuan penguatan pencegahan penyalahgunaan narkoba akan kita dukung," kata dia.

Ia juga meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, karena masyarakat mempunyai peran penting dalam pencegahan ini.

"Mau seperti apa pun upaya pemerintah, tetapi kalau masyarakat tidak ikut berperan aktif ya sia-sia. Oleh karena itu, saya minta masyarakat untuk membantu pencegahan penyalahgunaan narkoba," ujarnya.