Kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni dipadati pemilir di malam hari

id ASDP ,kantong parkir,Bakauheni,asdp bakauhnei

Kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni dipadati pemilir di malam hari

Sejumlah kendaraan roda empat yang memadati kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Sejumlah kantong parkir yang ada di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan dipadati kendaraan pemilir roda dua dan empat yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Merak, Banten pada H+3 Lebaran 2023 hingga Rabu malam.

Para pemilir memakai kendaraan roda empat dan dua itu terus berdatangan hingga memadati kantong parkir dan Dermaga Eksekutif dan Reguler Pelabuhan Bakauheni sejak pagi hingga malam hari.

Pemilir di Pelabuhan Bakauheni ini terlihat mulai memadati tempat ini pada pukul 20.30 hingga 23.30 WIB.

Tidak hanya kendaraan roda dua dan empat saja yang memadati pelabuhan, nampak sejumlah kendaraan bus dan mobil barang logistik  juga terus berdatangan hingga memadati kantong parkir Pelabuhan Bakauheni.

Sejumlah petugas kepolisian, TNI, dan petugas ASDP terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di dalam pelabuhan.

Berdasarkan data 12 jam dari Posko Pelabuhan Bakauheni, Lampung menunjukkan jumlah penumpang kendaraan roda dua sebanyak 8.610 unit, dan roda empat 7.674 unit, serta bus 150 unit, dan kendaraan besar 167 unit.

Terkait data tersebut, General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko mengatakan bahwa jumlah penumpang yang melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Bakauheni terus meningkat dari hari ke hari.

Rudi Sunarko mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

"Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," katanya pula.
Baca juga: Pemilir pejalan kaki terus berdatangan di Bakauheni pada H+3
Baca juga: Jumlah pemilir di Pelabuhan Bakauheni pada H+3 capai 123.232