Kodim 0421 Lampung Selatan gelar kejuaraan body contest

id kodim 0421,Lampung selatan,body contest

Kodim 0421 Lampung Selatan gelar kejuaraan body contest

Sejumlah peserta body contest di Lapangan Kodim 0421 Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan.

Mengajak masyarakat berolahraga dan mengenalkan body contest khususnya di wilayah Lampung Selatan.
Lampung Selatan (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan, Lampung menggelar kejuaraan body contest dan panco, Dandim Cup 2023, pada 19 Maret 2023.

"Kejuaraan body contest dan panco itu dilaksanakan di Lapangan Kodim 0421, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan," kata Komandan Kodim (Dandim) 0421 Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin, di Lampung Selatan, Minggu.

Dia mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berolahraga dan mengenalkan body contest khususnya di wilayah Lampung Selatan.

"Agar masyarakat memiliki fisik yang prima dan badan yang bugar, senantiasa selalu sehat. Kemudian yang kedua, juga memperkenalkan bagaimana tentang body contest khususnya di wilayah Lampung Selatan," kata dia pula.

Selanjutnya dia mengatakan, perlombaan Dandim Cup body contest dan panco ini pertama diadakan dan dilaksanakan di Lampung Selatan.

"Kegiatan ini adalah pertama kali, dan pada intinya kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat khususnya di wilayah Lampung Selatan bahwa kita juga punya potensi dalam menjaga kesehatan itu melalui kegiatan olahraga, salah satunya adalah melalui body contest," kata Dandim pula.

Dandim berharap ke depan setelah agenda perlombaan kali ini, maka akan ada lagi perlombaan-perlombaan lainnya.

"Mudah-mudahan kami bisa membina masyarakat, sehingga menjadikan masyarakat ini menjadi sehat dan cinta akan olahraga dan kesehatan," ujar dia lagi.

Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan Nursyamsi Hamzah mengatakan, Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) itu adalah salah satu cabang olahraga yang baru di Lampung Selatan.

"Saya selaku Ketua Umum KONI Lampung Selatan mendukung dan memberikan apresiasi penuh kepada Kodim 0421 yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini," kata Nursyamsi.

Dia juga mengatakan, pihak KONI akan selalu memberikan suport dan selalu memback up seluruh kegiatan cabang olahraga yang masuk dalam binaan KONI Lampung Selatan.

"Cabang olahraga PBFI yang baru saja di Lampung Selatan sudah menyelenggarakan kejuaraan yang bergengsi ini," katanya lagi.

Dia berharap dengan terselenggaranya kejuaraan ini menjadi acuan kepada cabang olahraga lain untuk terus berkembang dan mengadakan kejuaraan-kejuaraan tingkat daerah maupun tingkat nasional.
Baca juga: Pemudik cek kesehatan gratis di Posko Kodim
Baca juga: Dandim 0421/LS berikan motivasi kepada atlet Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022