Bersama Dompet Dhuafa, BALAD FC kumpulkan donasi melalui pertandingan amal

id Dompet Dhuafa, Balad FC, Pertandingan amal Balad FC

Bersama Dompet Dhuafa, BALAD FC kumpulkan donasi melalui pertandingan amal

Bersama Dompet Dhuafa, BALAD FC kumpulkan donasi melalui pertandingan amal. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Barudak Alumni Unpad Football Club (BALAD FC) telah menapaki tahun ketiga sejak perkumpulan ini didirikan 19 Februari 2020, menggelar pertandingan amal (charity match) yang diikuti oleh seluruh anggotanya, di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

Usai pertandingan-pertandingan berakhir oleh peluit panjang sang wasit, seluruh anggota BALAD FC berkumpul untuk menyerahkan donasi yang terkumpul  kepada Dompet Dhuafa. Donasi kemanusiaan diserahkan oleh Senior BALAD FC Tito Setiawan kepada Kepala Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Arif Rahmadi Haryono.

Tito Setiawan mengatakan, BALAD FC sebagai salah satu wadah alumni Unpad secara aktif telah beberapa kali menggelar pertandingan amal bersama Dompet Dhuafa. Seperti kali ini, dalam rangka ulang tahun yang ketiga, selain kegiatan olahraga, anggota BALAD FC juga mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita yang tertimpa gempa di Cianjur. Donasi ini nantinya akan difokuskan untuk program-program pendidikan bagi anak-anak Cianjur.

“Donasi ini kami salurkan melalui Dompet Dhuafa, yang nanti akan disalurkan ke saudara-saudara yang ada di Cianjur. Semoga donasi yang terkumpul dapat membantu saudara-saudara di sana,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Arif Haryono menyampaikan bahwa hingga saat ini, tim Dompet Dhuafa masih terus menggulirkan berbagai respon dan ikhtiar untuk masyarakat Cianjur. Beberapa aktifitas yang dilakukan mulai dari membangun dapur umum, membagikan logistik, mendirikan tenda pengungsian, tempat ibadah, memberikan layanan kesehatan, sekolah ceria, hingga bangun MCK dan rumah bagi warga.

Salah satu hal yang menjadi perhatian tinggi bagi Dompet Dhuafa adalah penyediaan sarana pendidikan bagi anak-anak yang terdampak. Hancurnya sekolah-sekolah dan instansi-instansi pendidikan tak menjadikan anak-anak mandek untuk semangat belajar. Semangat ini harus difasilitasi dan ditunjang dari kepedulian masyarakat, baik berupa tenaga pendidik maupun fasilitas fisik.

“Kami sampaikan juga terima kasih kepada rekan-rekan BALAD FC atas kepeduliannya terhadap musibah yang menimpa warga Cianjur. Kita bersama-sama berupaya mempercepat kepulihan dan bangkitnya Cianjur,” tukas Arif..   


Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.