Kepengurusan ORARI Pringsewu dikukuhkan

id lampung, pemkab pringsewu, pemkab, pringsewu

Kepengurusan ORARI Pringsewu dikukuhkan

Kepengurusan ORARI lokal pringsewu dikukuhkan (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepengurusan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu masa bakti 2022-2025 dikukuhkan oleh Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi, di Aula Kampus STIT Pringsewu, Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu belum lama ini.
 
Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hipni, mengucapkan selamat kepada para pengurus ORARI Lokal Pringsewu yang telah dikukuhkan, dan berharap dapat mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sesuai yang digariskan organisasi, sekaligus dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah daerah dalam rangka bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu.
 
"Oleh karena itu, jalinan koordinasi dan sinergitas dari ORARI sangat diharapkan," katanya.

Menurutnya, ORARI sebagai satu-satunya organisasi amatir radio di Indonesia yang merupakan wadah bagi masyarakat yang memiliki hobi bereksperimen di bidang elektronika dan komunikasi radio amatir, selama ini telah banyak berkiprah dan berperan aktif dalam membantu pemerintah melalui tupoksi yang dimiliki.

Beberapa kontribusi yang telah diberikan ORARI Lokal Pringsewu, diantaranya memperkenalkan Kabupaten Pringsewu beserta potensi-potensi yang dimiliki, seperti pariwisata dan lain sebagainya ke seluruh Indonesia dan bahkan dunia, khususnya kepada sesama amatir radio melalui kegiatan Special Event Station (SES), seperti dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu maupun momentum lainnya.

"Begitupun dalam bidang sosial dan kemasyarakatan, seperti penanggulangan bencana alam serta dukungan komunikasi dan lainnya. Pada HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu tahun 2023 ini, saya berharap ORARI kembali dapat berpartisipasi memeriahkannya, melalui kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan bidangnya," harapnya.

Pj.Bupati Pringsewu juga berpesan kepada seluruh anggota ORARI Lokal Pringsewu untuk terus berkiprah dan berkontribusi nyata, agar keberadaan ORARI semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak.

 adv