Penjabat Bupati Lampung Barat umrahkan siswi kelas 4 MIN 2

id Lampung barat,umroh gratis ,anak kelas 4 min,umrah gratis

Penjabat Bupati Lampung Barat umrahkan siswi kelas 4 MIN 2

Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman dan jajaran pemkab serta siswa MIN 2 yang diumrahkan. ANTARA/HO-Kominfo Lampung Barat

Pemberian umrah gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lampung Barat.
Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman mengumrahkan siswi kelas empat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat secara gratis.

Pemberian umrah gratis kepada putri pertama dari pasangan Tahyar dan Cici Kurniasih tersebut, merupakan bentuk apresiasi Penjabat Bupati Lampung Barat, atas kepandaiannya dalam melantunkan ayat suci Al Quran, dalam rangkaian kegiatan, di Islamic Center Sekuting Terpadu Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Sabtu (21/1).

"Mendengar Alifa Umaira melantunkan ayat suci Al Quran dengan sangat syahdu tadi, maka sebagai bentuk apresiasi, saya mengajak Alifa untuk umrah," kata Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman saat sambutannya di Islamic Center Kecamatan Balikbukit, Sabtu.

Hal tersebut juga merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang ketujuh, yakni Peningkatan Iman dan Taqwa, di antaranya pemberian umrah gratis. 

"Pemberian umrah gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lampung Barat bapak ibu," kata dia pula.

Bupati berharap, putri pertama dari tiga bersaudara tersebut menjadi salah satu contoh untuk seluruh lapisan masyarakat, selain menimba ilmu bidang umum, juga harus memiliki pengetahuan bidang keagamaan, khususnya Islam. 

"Saya harap bapak ibu ke depannya, selain memperhatikan anak-anaknya untuk menuntut ilmu bidang umum, juga harus memperhatikan dalam bidang keagamaan," ujarnya.

Menurut dia lagi, para generasi muda di Lampung Barat ini gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi Al Quran.

"Karena para siswa-siswi yang saat ini sedang menempuh pendidikan merupakan generasi penerus pemimpin Pemkab Lampung Barat, bagaimana akan amanah mengemban kepercayaan jika tidak memiliki akhlak yang mulia," katanya pula. 

Salah seorang anak yang diumrahkan, Alifa Umaira menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Lampung Barat, yang sudah memberikan umrah gratis. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lambar khususnya Bapak Bupati yang sudah memberi umrah gratis," kata Alifa. 

Dia mendoakan semoga Bapak Bupati dan keluarga selalu diberi kesehatan, kelancaran dalam segala urusan.
Baca juga: Umrah Gratis Dibiayai APBD Lampung Barat
Baca juga: Program umrah gratis di Rejang Lebong terkendala anggaran