PN Tanjungkarang gelar purna bhakti dan pengantar alih tugas

id Purna bhakti hakim, pengantar alih tugas hakim, pengadilan tanjungkarang

PN Tanjungkarang gelar purna bhakti dan pengantar alih tugas

Kegiatan purna bhakti dan pengantar alih tugas di Pengadilan Negeri Tanjungkarang Kelas IA Bandarlampung. (Antaralampung/ho)

Untuk hakim seperti biasa dengan adanya mutasi, maka nanti akan ada satu hakim baru yang akan berada di PN Tanjungkarang, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Pengadilan Negeri Tanjungkarang Kelas IA Bandarlampung, melaksanakan kegiatan purna bhakti dan pengantar alih tugas terhadap tiga hakim, panitera pengadilan, panitera muda perdata, dan pegawai pengadilan setempat.

"Kami bersama keluarga pengadilan lainnya melaksanakan kegiatan untuk terakhir kalinya terhadap rekan hakim, panitera, panmud perdata, dan pegawai," kata Humas Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Hendri Irawan di Bandarlampung, Jumat.

Dia menjelaskan untuk pelaksanaan purna bhakti sendiri dilakukan terhadap satu hakim, Jhoni Butar Butar dan satu pegawai, Nurul Fattah.

Sedangkan untuk pengantar alih tugas dilakukan terhadap dua hakim yakni Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Syamsul Arif yang menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Tehnis Peradilan pada Badan Diklat Mahkamah Agung RI dan hakim pengadilan, Fitri Ramadhan menjadi hakim di Pengadilan Negeri Kelas IA Yogyakarta.

"Dua orang lainnya yang kita antar alih tugas dari Panitera Pengadilan, Asmar Josen menjadi Panitera di Pengadilan Negeri Semarang dan  Panmud Perdata, Chairullah menjadi Panitera di Pengadilan Negeri Banyumas Kelas IIA," kata dia.

Henrii mengatakan untuk pengganti Ketua Pengadilan Tanjungkarang sendiri saat ini yakni Lingga Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tanjungkarang. Pengganti Panitera Pengadilan yakni Hanif Jauhari yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengadilan Negeri Palangkaraya dan Panmud Perdata yakni Suryanti yang sebelumnya menjabat sebagai Panmud Perdata Pengadilan Negeri Gedong Tataan Kelas II.

"Untuk hakim seperti biasa dengan adanya mutasi, maka nanti akan ada satu hakim baru yang akan berada di PN Tanjungkarang," kata dia.

Dengan adanya satu hakim dan satu pegawai yang telah purna bhakti, ia mengucapkan terimakasih atas kinerjanya selama berada di PM Tanjungkarang, memberikan sumbangsih yang terbaik untuk pengadilan, dan membangun pengadilan sehingga menjadi lebih baik lagi.

"Kepada rekan yang telah alih tugas, kami juga mengucapkan selamat atas jabatan barunya dan semoga terus menjadi lebih baik lagi. Kepada pejabat yang baru di PN Tanjungkarang, kami mengucapkan selamat datang dan semoga ke depan dapat membawa lebih baik lagi PN Tanjungkarang serta dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan tugas sehingga dapat menghasilkan terbaik untuk pengadilan," katanya 

Prosesi pelepasan terhadap dua orang yang telah purna bhakti dilaksanakan dengan cara pelepasan tanda jabatan, arak-arakan dan iring-iringan.