Anggota DPR minta Polri konsisten tindak pelaku kekerasan terhadap anak

id DPR,Ahmad Sahroni ,kekerasan anak,Polri

Anggota DPR minta Polri konsisten tindak pelaku kekerasan terhadap anak

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI, Ahmad Sahroni berharap institusi Polri konsisten menindak para pelaku kekerasan terhadap anak.

"Saya ingin Polri terus peka terhadap isu kekerasan anak seperti yang sering terjadi belakangan ini. Baik yang terlapor secara tertulis, viral di media sosial, hingga yang anggota temui langsung di lapangan," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Menurut Wakil Ketua Komisi III itu, para pelaku tindak kekerasan sudah sangat keterlaluan dan harus mendapat ganjaran hukum.

Menurutnya setiap anak di mana pun berada memiliki hak yang sama untuk mendapat perlindungan, pendidikan, dan kehidupan yang layak.

"Tindak kekerasan kepada anak merupakan tindakan yang sangat tercela. Jadi saya tegaskan, jika masih semena-mena, kalian (pelaku kekerasan) akan berhadapan dengan hukum. Tidak ada kompromi," katanya menegaskan.

Penegasan tersebut ia sampaikan, terkait viral nya potongan video di media sosial, dimana seorang ayah melakukan kekerasan terhadap dua orang anaknya yang masih di bawah umur.