Pemkot Bandarlampung kirim relawan kesehatan ke Cianjur

id Pemkot Bandarlampung,Dinkes,Cianjur,Gempa bumi

Pemkot Bandarlampung kirim relawan kesehatan ke Cianjur

Persiapan pelepasan tim relawan kesehatan Kota Bandarlampung ke Cianjur di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Selasa, (22/11/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung mengirimkan tim relawan kesehatan ke Cianjur, Jawa Barat guna membantu korban gempa bumi di daerah itu.

"Adapun bantuan yang dipersiapkan berupa tenaga kesehatan yang terdiri dari 10 orang dokter, 20 orang perawat, dan sejumlah obat-obatan berikut kelengkapan medical lainnya," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Selasa malam.

Untuk mendukung mobilisasi kebutuhan operasional di lokasi, Pemkot Bandarlampung membawa tiga ambulans, satu bus, dan satu kendaraan rescue beserta tim lainnya.

"Atas adanya bencana alam gempa bumi ini, saya pribadi dan atas nama Pemkot Bandarlampung menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada warga terdampak bencana alam di Cianjur," kata dia.

Ia berharap, warga yang ditinggalkan oleh sanak saudara karena gempa bumi, tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

"Semoga seluruh warga terdampak bencana diberikan kesehatan, kesabaran dan ketabahan untuk menghadapi bencana ini dan bisa mengambil hikmah dari cobaan yang sedang dialami," kata dia.

Ia mengajak seluruh anak bangsa di daerah itu untuk bersama-sama mendoakan korban jiwa agar dipermudah menuju janah-Nya.

"Dan untuk korban jiwa yang telah tiada, kita doakan bersama semoga dipermudahkan menuju surga yang paling indah," kata dia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Desti Mega Putri mengatakan tim relawan kesehatan akan bertugas selama satu pekan di Cianjur guna membantu korban gempa bumi.

"Mereka akan bertugas selama tujuh hari, tapi menurut arahan pimpinan, melihat situasi di lokasi bila memang masih dibutuhkan mungkin akan diperpanjang lagi masa tugasnya," kata dia.