Dompet Dhuafa Waspada membelanjai perlengkapan sekolah anak yatim

id Dompet Dhuafa Waspada, Belanja Yatim

Dompet Dhuafa Waspada membelanjai perlengkapan sekolah anak yatim

Dompet Dhuafa Waspada membelanjai anak yatim. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Program Belanja Yatim ini pun, terbuka untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi, kita rangkul anak yatim.
Medan (ANTARA) - Setiap anak pasti memiliki keinginan terpenuhi semua kebutuhannya. Demikian pula dengan Putra, seorang anak yatim yang telah lama ditinggal ayahnya sejak balita.

Putra adalah siswa kelas 4 sekolah dasar. Guna memenuhi kebutuhan hidup Putra, ibunya bekerja membersihkan rumah, dari rumah ke rumah. 

Kesempatan Belanja Yatim kali ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu Putra. Ia sudah berencana mengganti tasnya yang sudah lama rusak. "Tasnya sudah rusak soalnya kak, belum beli baru lagi karena belum ada uangnya," kata Putra kepada tim Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (28/10).

Setelah memilih tas kesukaannya, Putra pun beralih ke perlengkapan yang lainnya. Ternyata anak dari lima bersaudara ini bermimpi memiliki alat tulis yang lengkap.

"Mau beli pensil sama rautannya juga, sering pinjam sama kawan, tapi kadang-kadang enggak dikasih," ujarnya malu-malu.

Tidak hanya berbelanja  perlengkapan sekolah, bocah laki-laki ini mengatakan ingin membawa oleh-oleh makanan untuk kakak dan ibunya.

"Ambil roti boleh kan kak? Mamak suka roti soalnya. Terus mau ambil jajanan dan susu juga untuk kakak," kata Putra lagi.

Belanja Bersama Yatim ini memang menjadi salah satu program kemanusiaan yang dijalankan Dompet Dhuafa Waspada untuk memenuhi kebutuhan anak yatim. Selain Program Ketuk Pintu Mustahik, Program Belanja Bersama Yatim ini menjadi program kemanusiaan yang dijalankan menjelang akhir tahun 2022.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengatakan banyaknya permasalahan yang terjadi di penghujung tahun, menginisiasi Dompet Dhuafa Waspada menggalakkan berbagai program kemanusiaan. 

"Salah satunya Belanja Yatim ini kami adakan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah untuk anak yatim agar mereka terpenuhi kebutuhan," ujarnya.

Sulaiman menyatakan teknisnya mengajak langsung mereka berbelanja juga memang sengaja dilakukan. "Mereka dibawa berbelanja agar dapat memilih sendiri kebutuhan yang dibutuhkan saat ini," ujar Sulaiman.

Kepada masyarakat luas, Sulaiman juga mengajak untuk ikut berpartisipasi dalam program ini. 

"Sama seperti Program Ketuk Pintu Mustahik, Program Belanja Yatim ini pun, terbuka untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi, kita rangkul anak yatim," ajak Sulaiman.

Donasi untuk anak yatim dapat diantarkan langsung ke Kantor Dompet Dhuafa Waspada atau dapat menghubungi lebih lanjut di nomor 0812 6200 6967

Tentang Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: LKC Dompet Dhuafa Jawa Tengah peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
Baca juga: Empat komunitas peduli lingkungan menggaungkan aksi iman keadilan Iklim
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022