Karateka asal Lampung raih medali emas Anniversary Games di Bangkok

id karateka lampung,medali emas, medali perak, anniversary

Karateka asal Lampung raih medali emas Anniversary Games di Bangkok

Karateka asal Lampung raih medali emas pada Aniversary Games di Bangkok. ANTARA/HO

Semoga keberhasilan tersebut akan menjadi motivasi bagi karateka Lampung lainnya.
Bandarlampung (ANTARA) - Dua karateka putra Provinsi Lampung kembali berhasil mengharumkan nama negara, setelah keduanya sukses meraih medali emas dan perak di Anniversary Games di Bangkok, Thailand, 27-29 Juli 2022.

Ari Saputra yang turun di kelas kumite -67 kg sukses mendulang medali emas, setelah menaklukkan lawannya asal Malaysia dengan skor telak. Sedangkan Nurhalim Erlandi di kelas -60 kg, harus puas meraih medali perak setelah kalah dari karateka Malaysia di partai final, Kamis.

Keberhasilan keduanya membuat masyarakat Lampung bangga, lantaran keduanya kembali mendulang hasil yang sama, yakni satu medal emas, satu perak pada event SEA Games Vietnam beberapa waktu lalu. 

Medali emas atas nama Ari Saputra dan perak dari kelas kumite beregu, yang juga diperkuat oleh Nurhalim Erlandi.

"Saya baru saja mendapatkan kabar dari PB FORKI bahwa kedua atlet kita (Lampung, Red) berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perak. Ini benar-benar menjadi catatan khusus bagi kami FORKI Lampung bahwa kedua karateka kita itu adalah aset Lampung untuk PON 2024 mendatang," kata Ketua Federsi Olahraga Karate-do (FORKI) Lampung Hannibal.

Dia menambahkan, keberhasilan kedua karateka tersebut, tentunya sangat dinanti oleh Lampung, mengingat kejuaraan tersebut juga diikuti oleh negara-negara Asia Tenggara, sama dengan peserta pada SEA Games beberapa waktu lalu.

"Semoga keberhasilan tersebut akan menjadi motivasi bagi karateka Lampung lainnya. Karena tahun depan kita akan menghadapi babak kualifikasi PON (Pra-PON). Kurang lebih satu tahun untuk atlet bersiap, sebelum menghadapi Pra-PON," ujar Hannibal. 
Baca juga: Karateka peraih medali SEA Games tiba di Lampung
Baca juga: Lampung sabet medali emas dan perunggu Renzo International Open Karate Championship 2022