Shiroite Pesisir Barat gelar gashuku dan ujian kyu diikuti 50 peserta karateka

id Pesisir Barat ,Shiroite ,Karate

Shiroite Pesisir Barat gelar gashuku dan ujian kyu diikuti 50 peserta karateka

Suasana saat para peserta karate Pesisir Barat melaksanakan Gashuku dan ujian Kyu. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Perguruan Shiroite Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, menggelar gashuku dan ujian kenaikan sabuk Kyu yang diikuti oleh sebanyak 50 peserta karateka di Sekretariat Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) di Kecamatan Pesisir Tengah.

Ketua Majelis Sabuk Hitam Perguruan Shiroite Provinsi Lampung Abdul Haidir, di Krui, Minggu, mengatakan Kegiatan Ghasuku dan ujian Kyu dilakukan guna pemerataan teknik sekaligus menjaga kekompakan keluarga besar karateka di Pesisir Barat.

"Iya kegiatan Gashuku dan ujian kenaikan Kyu ini dilaksanakan agar menjaring bibit-bibit unggul atlet karate dan mempererat tali silahturahmi di keluarga besar perguruan Shiroite," kata dia.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut, digelar pada tanggal 14 sampai 15 Oktober 2023 di Sekretariat Forki Desa Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Gashuku dan ujian Kyu ini dilaksanakan setiap empat bulan sekali, di setiap daerah kabupaten kota di Provinsi Lampung.

"Shiroite Lampung rutin menggelar kegiatan Gashuku dan ujian Kyu ini setiap 4 bulan sekali, di setiap kabupaten," katanya.

Abdul Haidir berharap, agar kegiatan ini terus fokus dalam meningkatkan prestasi atlet untuk memajukan prestasi para atlet karateka Shiroite Lampung pada kancah kabupaten provinsi serta nasional.

"Semoga kegiatan ujian ini dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi sehingga para atlet bisa tumbuh baik secara kuantitas maupun kualitas tentunya tidak lepas dari semangat para pelatih Dojo untuk mencetak atlet berprestasi," ujarnya.

Suasana saat para peserta karate Pesisir Barat melaksanakan Gashuku dan ujian Kyu. (ANTARA/Riadi Gunawan)